Stress Bisa Bikin Sakit Kulit

on Tuesday, December 05, 2006
Di suatu malam
Adek gw yg udah SMA mendadak kayak keong lepas kandang keringetan gak karuan! Wuah napa neh anak gelisah bgt yach?!! Gak taunya adek gw kena suatu penyakit kulit. Kulitnya di daerah leher dan sekitarnya seperti ada guratan eh ... goresan eh ... bercak eh ... cap ... halah pokoknya ngeri dech gw ngeliatinnya!!! Trus gatel2 n bikin resah jiwa dan raga! Akhirnya Mami gw nyuruh gw nemenin adek gw ke dokter kulit langganannya. Yup, udah jd langganan coz gak sekali ini aja adek gw kena sakit kulit beginian. Waktu itu klo gak salah kakinya pernah kayak kena panu gt tp bukan panu! trus kulitnya jd item legit (eh... adek gw emang udah item dari sononya kok!) item sedang, item deluxe sampe agak berwarna merah2 maroon gt heheeeeghhh....!!!!
Yach singkat cerita, gw akhirnya nemenin adek gw ke dokter kulit langganannya, yg sebelumnya gak pernah gw lakuin. Sampe sana, daftar, periksa en didapati oleh sang dokter yg udah lumayan tua bahwa : Tuh penyakit kulit akibat stress sejak dini, disebabkan banyak pikiran, tekanan n masalah! En klo gak diobatin tuh kulit ke depannya bakal kayak dengkul wedhouz (baca: lutut kambing!) menghitam n kayak membusuk ( oh...NO!!!)
Ternyata selidik py selidik, adek gw yg SMA ini tertekan akibat kebanyakan belajar demi lulus ujian akhir nasional yg standar nilai minimalnya udah dinaikin jd 5 (sekali lagi sodara2... angka 5!). Saking ngebet gak pgn gagal ujian nasional, adek gw tiap hari kerjaannya cuman belajar en belajar en belajar, en belom lg peer2 yg menumpuk!!! kesian adek gw! Dan itulah penyebab penyakit kulit tak tau diri itu!!!

Di suatu pagi
Aarrrgghhh .... !!!! Gw menjerit sejadi-jadinya, seakan gak percaya sama apa yg gw liat di depan kaca! Gw liat dgn mata jidat gw sendiri, di leher belakang gw ada bekas seperti disambit berwarna merah memanjang sebujur leher WAAAAAAA.....!!!!!!
Trus memori gw melintas pas gw nganterin adek gw periksa ke dokter kulit langganannya, jgn2 gw ketularan dia??!!! ato jgn2 gw stress berrraaatttt?!!!! Tp gw ngecek ama kejiwaan gw sendiri, gw bahagia2 aja kok!
Gw sampein tragedi ini ke Mami gw trus akhirnya gantian gw disuruh periksa ke tuh dokter kulit langganan adek gw! Pas diperiksa, fiuh.... ternyata gak parah kok! cuman karena ciuman mesra serangga darat, en gak berakibat parah kayak adek gw klo gak diobatin!
Dapet resep obat, pas bayar ... WHAT?!! Abisnya lebih dari seratus ribu!!!! Gerrrr.... gara2 serangga!!! Cukup sudah dech tragedi sakit kulit-sakit kulit kayak ginian di keluarga gw!!!

Pesan Moral : Jaga pola hidup yg sehat, jangan sampe stress en gak usah deh piara2 serangga! Bikin kantong tekor klo kena jilatannya!!! Wekzzz....!!!!

Click vs Kuntilanak

on Friday, November 24, 2006
VS

Dah pernah nonton Click?! Wah tengkyu buat yg angkat jari di kursi paling belakang .... thanks bro!!! hehe...
Waktu itu gw ama temen gw, Kiki, pergi mo nonton di E-Plaza.
Sampe di sana gw bingung milih nonton apa, Kuntilanak ato Click?! Coz jam maennya jg hampir barengan. Pengennya sih nonton Kuntilanak (pgn liat karya anak bangsa sendiri gt loh ... Hidup Film Indonesia!!! Yeahhh!!!) tp si Kiki ogah nonton film horor! Ya gw jg agak2 dilema seh... yo wes pilih Click aja dech, lagian film2nya Adam Sandlers jg gak jelek2 amat kok!Biasanya lucu2!
Pas kita masuk theater n ngikutin tuh film, rasa2nya ogah beranjak dr awal sampe credit title. Ceritanya about seorang ayah yg workaholic, kerja abis2an demi karier n jabatan sampe2 gak py waktu buat keluarganya. Trus karena dipanas2in ama anaknya bahwa tetangga mereka py remote control universal alias multifungsi - satu untuk semua (kayak RCTI!!!), dia putusin buat cari remote control kayak gt, biar dia bs nonton tv, buka garasi, nyalain lampu, en ngerjain semua kerjaannya sekaligus biar praktis. Pas ada penemu yg bikin remote gituan n belum dipasarkan! trus Si Adam ini (eng... gw lupa Adam Sandlers berperan sbg siapa? pokoke gw sebut dia Adam aja deh biar gampang!) dikasih gratis, syaratnya pakenya hati2, en barang tsb gak bs dikembaliin!
Trnyt tuh remote emang ajaib! dia bs forward waktu hidupnya dia lgs ke masa depan. Ketika ketemu masalah or konflik, dia lgs forward ke waktu berikutnya. Begitu seterusnya sampe akhirnya dia sadar klo dia udah forward-in seluruh hidupnya en kehilangan segalanya termasuk hartanya yg paling berharga, keluarga!
Trus trus ........ lah loe nonton aja sendiri deh! Ntar gak seru klo diceritain semua disini!
Engg... buat masnya yg dari td angkat jari di kursi belakang, skrg loe udah boleh duduk kok!hehe...
Lanjut ... Pas nonton filmnya, gw ama si Kiki ampe nangis2, tp dipaksain tetep sok tegar... huhuy!
Yg pasti nih film pesannya kena, maknanya dalem, jozzz lah! Kelar tuh film, ada anak cewek di depan gw ampe tepuk2 tangan, en yg laennya pasang tampang KMGSSKD2RPBNFKG (baca:klo mereka gak sia-sia keluarin duit 20 ribu perak buat nonton film keren gitu!)
Klo gw jd nonton Kuntilanak, wah gak tau deh pas pulang dapet apaan! Dpt ketakutan kali yee...! ato garing?!!
Nah, inilah yg kurang dr film2 Indonesia. Kebanyakan film2 itu gak nyampein sesuatu yg berarti. Just movie... haha hihi... banyak aksi... tp endingnya basi.... oooh!!! Tp di satu sisi gw salut abis ama kemajuan film2 Indonesia! Banyak jg kok yg bagus! Tp sayang lebih banyak yg hanya pake tema2 biasa, gak seger ato out of date!
Bahkan pernah ada seorg sutradara ngomong gini : "Potong leher saya klo film yg saya bikin ini gak bawa dampak apa2 buat Indonesia!"
Trus... hasilnya loe ngerti sendirilah apa dampaknya, kena ato enggak!
Yg pasti sebuah film klo pesannya gak mengena, yg nonton gak mudeng, kelar nonton malah pegang2 kepala (mikir, mereka abis nonton film ato kuliah kalkulus?!!) buat apa?!!
Butuh waktu n proses yg banyak biar akhirnya jd lebih baik. Tp di hati gw yg paling dalem tetap optimis film Indonesia pasti maju! Go perfilman Indonesia!!!!!!!!!!!

Gak Ada Bush Gak Rame

on Wednesday, November 22, 2006

Wah harusnya gw posting tulisan gw ini dr kmren2... gak sempet coz gw kudu bimbingan skripsi n ada manggung ama band gw!But thanx God akhirnya gw bs ada waktu bwt nulis disini!!!

Btw... gmn kbr Indonesia semua pasca kunjungan om Bush?!
Yup Senin malem kmren om Bush n the gank dtg ke Bogor dg Air Force One-nya. Gak tanggung2... seisi Bogor disterilkan semua demi kedatangan 'tamu agung' tsb!!!Hampir gak ada aktivitas sama sekali! Mal, kantor, sekolahan, warung pecel, kios semua dilumpuhkan!Untung cuman satu hari...gmn klo seminggu dia betah di Indonesia?!
(ada yg teriak: Aarghhh...!!!)
Yak, kedatangan om Bush emang bikin Indonesia rame. Gmn enggak?! Unjuk rasa nolak om Bush ada dimana2, demo besar2an, santet beterbangan, ayam tetangga sliweran(?!!).Byk org yg gak terima atas kunjungan om Bush ke negara kita (Klo katanya Nadine: "Beautiful City!")Tulisan2 dipajang gede2 :"Bush Penjahat Perang!" ... "Say No to Bush!" ... "Bush .. bush ... bush!" ..."Bush...yet!!!"
Om Bush emang udah bikin kita semua terluka n sakit ati. Klo dibilang penjahat perang emang bener! Byk korban gak bersalah mati n menderita krn dia!
But, di satu sisi, dia adalah tamu yg diundang ama Presiden kita tercinta Pak SBY,en dimana2 yg namanya tamu mah kudu disambut dg baek2, coz sambutan itu menunjukan kepribadian n jati diri kita.
Nah lho ... dulu Indonesia dikenal dg keramahannya, kehangatannya, kebaikannya. Tp skrg kmn semuanya itu?! Kita malah jd kayak bangsa barbar gak tau aturanyg maunya bener sendiri! Kita harusnya memperbaiki citra diri Indonesia yg burukdi mata dunia. Eh, ada tamu dr luar negri dtg malah disuruh pulang! Gmn klo kita jg digituin?
Demo lg, unjuk rasa lg, nyantet lg, ayam tetangga sliweran lg(?????!!!!!)Lagian apa untungnya klo kita terus2an bersikap kayak gt?! Kayaknya udah gak sehat lg!Bikin capek aja! Mendingan ayo kita bangun Indonesia bareng2. Buktiin klo Indonesiaaman! Tunjukan klo Indonesia ramah dan hangat! Kayak kata Nadine: "It's a beautiful city!"
God Bless Indonesia!!!!!!!!

Kaos Buat Maen Gitar

on Sunday, November 19, 2006

Kaos ciptaan Commonwealth Scientific and Industrial Research Organization (CSIRO) dari Australia bisa bikin kamu jd pemain gitar. Gmn?
Kamu tinggal pake aja kaos bikinan mereka trus pura2 maen gitar. Tangan yg satu pura2 petik senar n tangan satunya lg pura2nya maen chord,
trus bisa kedengeran bunyi gitar. How?
Kaos itu ada sensor di bagian lengan. So, sensor itu yg nangkep gerakan tanganmu
trus dikirim ke komputer. Komputer menerjemahkan sbg suara petikan gitar
n membunyikannya di speaker.
Richard Helmer, ketua tim peneliti, ngomong klo siapa aja bisa pake kaos ini, termasuk mereka2 yg gak bisa maen musik.
Rencananya mereka mo bikin kaos lg buat maen tamborin n perkusi.


Intel, Microsoft n Acer bareng2 bikin PC

on Wednesday, November 15, 2006
Klo yg suka berkutat ama komputer, pasti kenal nama2 tsb. Yap, Intel, Microsoft n Acer adl tiga pemimpin pasar bwt produk PC bermerek. Pada tgl 8 November kemaren, mereka meluncurkan produknya yg dinamain Acer Aspire SA85. Dlm pengembangannya, produk ini pake OS Microsoft Windows XP Starter Edition, n Intel yg nyediain piranti prosesornya.
Menurut Country Manager Acer Indonesia, Jason Lim, ini semua merupakan komitmen Acer bwt ningkatin pemahaman teknologi informasi di Indonesia. Untuk segmen pasar, mereka mencoba membidik kalangan pelajar serta pengusaha kecil n menengah.
Katanya sih PC ini dijual dg harga terjangkau. Tp menurut Acer Indonesia Senior Marketing Manager, Reinhart Poli, meski harganya terjangkau, bukan berarti Acer Aspire SA85 ini gak yahud!. Selain desainnya yg dibuat sgt menarik, spesifikasinya jg cukup bs diandalkan. Well, kita liat aja nanti!
PC yg telah dilengkapi ama OS Microsoft Windows XP Edition n prosesor Intel Pentium 4 ini dilepas ke pasar dg harga krg lebih 3,3 juta perak pake rupiah! Ehm, boleh jg neh!!!

Forgive n Forget

on Friday, November 10, 2006
Pernah py pengalaman buruk ama org lain? pernah disakitin org lain? pasti semua pernah termasuk gw!
Gmn rasanya?! kesel n mangkel kan?!
But, semua kenangan buruk, luka, dendam itu tetap tersimpan ato gak itu pilihan kita semua.
Bbrp hr lalu gw baca artikel judulnya 'Forgive n Forget'.
Di artikel itu ditulis klo dendam n mengingat kenangan buruk itu merusak hidup kita sendiri. Gak bs makan enak, gak bs bobo nyenyak, gak bahagia sama sekali. Sementara org yg bikin kesalahan ama kita itu hidupnya baek2 aja. Itu sama aja kita jd korban kedua kalinya akibat dendam n kenangan buruk tsb. Dg memaafkan n melupakan kita menyelamatkan diri kita sendiri dr menjadi korban kedua kalinya. Semua itu pilihan kita n utk kebaikan kita sendiri.
'Forgive n Forget' ato mengampuni n melupakannya itu gak gampang, coz terkadang sekalipun kita dah maafin org yg bikin salah ke kita, kita msh aja inget2 kesalahan dia n jd luka kembali.
Tp klo kita mau jujur ama diri kita sendiri, sebenernya kita jg gak luput dr kesalahan. Mgkn kita pernah disakiti org lain, n suatu saat kita jg mgkn bs nyakitin org lain. Kita jg hrs bijak coz mgkn aja org tsb gak tau klo dia bikin salah. Mgkn aja dia nglakuinnya krn dia pernah jd korban (nah lho!). Terakhir, dg 'Forgive n Forget' kita ngebuktiin kebesaran hati kita ama dunia klo kita tu berbeda dr org2 yg udah pernah nyakitin kita.
Ok pren ... met 'Forgive n Forget' yach!!! GBU all!!!

Cinta dan Impian Yang Tak Pernah Pudar

on Wednesday, November 08, 2006

Dahulu ada seorang kaya yg memiliki 12 orang anak. Org kaya ini mengasihi semua anak2nya tp dia lebih mengasihi anak yg bungsu. Suatu hari si bungsu bermimpi bahwa ia akan menjadi seorang penguasa negeri yg luar biasa. Tp krn mimpinya itu dia sering diremehkan, dicela, bahkan puncak2nya dia dijual oleh sodara2nya.
Kini si bungsu menjadi seorang budak di negeri yg jauh.Tp si bungsu tetap menyimpan mimpinya dan percaya bahwa suatu ketika dia akan menjadi seorang penguasa negeri spt mimpinya tsb. Dia bekerja dg tekun dan menjadi kebanggaan bagi majikannya.
Namun apa yg terjadi?! dia difitnah shg dia dijebloskan ke dlm penjara. Dia tdk mengeluh atas ketidakadilan yg dia terima, bahkan dia tetap optimis dg mimpinya tsb. Dlm penjara dia berteman dg bbrp napi. Krn kebijaksanaannya dia mampu membantu memecahkan masalah teman2nya sesama napi.
Hingga suatu hari, kebijaksanaannya terdengar oleh Raja di negeri tsb. Dia diundang ke istana utk membantu memecahkan masalah yg menggelisahkan raja tsb. Dia berhasil dan akhirnya dia dipercaya mjd penguasa negeri kedua stlh raja tsb.
Tujuh tahun kmd terjadilah kelaparan hebat di semua negeri, tdk terkecuali di negeri dimana si Bungsu tinggal. Tp di negeri yg dia kuasai tdk terjadi kelaparan bahkan makanan cukup untuk beberapa tahun. Krn kelaparan tsb, sodara2 si bungsu datang meminta bantuan ke negerinya. Ketika melihat sodara2nya dtg, perasaannya berkecamuk. Semua kekecewaan, kerinduannya, tangisnya dan semua memorinya memenuhi hatinya. Tp apa yg dia pilih - Dia mendatangi sodara2nya dan memeluk mereka. Si bungsu memaafkan sodara2nya bahkan dia tdk mau lg mengingat apa yg telah dilakukan sodara2nya thdp dirinya.
Pilihan dan sikap yg dia ambil memulihkan semua hidupnya.Kini dia dan keluarganya hidup bahagia di negeri yg dia pimpin. Semua krn cinta dan impian yg tak pernah pudar di dalam dirinya.
GBU all!!!

You Are Forgiven!


Pernah sahabat gw kasih gw cerita yg menarik. Gini ceritanya :
Dulu ada seorang prajurit yg diadili oleh pengadilan militer krn kejahatannya sbg pengkhianat negaranya. Prajurit hanya pasrah dg nasibnya yg akan menanggung hukuman berat.
Tapi apa yg terjadi? Si prajurit menerima secarik kertas bertuliskan
"YOU ARE FORGIVEN!"
Prajurit tersebut dibebaskan dari hukuman dan diberi kesempatan lagi.

Waktu berjalan dan prajurit tersebut menjadi seorang prajurit yg habis2an membela negaranya dlm peperangan. Dia tidak kenal rasa takut mati dlm peperangan. Peperangan demi peperangan dia lewati dengan berani. Hingga akhirnya prajurit ini tewas dlm sebuah peperangan.
Saat mayat prajurit ini hendak dikuburkan, dalam saku baju seragamnya ditemukan secarik kertas yg bertuliskan "YOU ARE FORGIVEN"
Kepahlawanan yg dia tunjukan untuk membela negaranya krn dia sadar bahwa seharusnya dia tidak layak hidup krn kesalahannya yg dulu, tetapi sebuah kesempatan dan pengampunan mengubah segalanya sehingga dia berani habis2an berperang tak takut mati demi negaranya.

Kita semua pasti pernah berbuat salah, tetapi sebuah pengampunan bisa mengubah segalanya!
GBU all!

'Maaf' Gak Bisa Menunggu

on Tuesday, November 07, 2006

Haloo semua.... udah pernah nonton filmnya Jeon Ji Hyun yg judulnya Windstruck?!
Gw ngefans bgt ama Jeon Ji Hyun! hehe en di film ini dia memerankan sebagai seorang tokoh polisi wanita.
Film ini menceritakan about percintaan polwan ama guru sekolah khusus cewek yg culun. Awal perjumpaan mereka, si guru sempet dikerjain abis2an ama tu polwan cantik! Gak terima... si guru nyuruh si polwan minta maaf atas semua tragedi n kesalahan yg polwan buat ke guru tsb, tp bukannya minta maaf krn salah malahan si polwan bilang klo kata "MAAF" gak ada di kamus hidupnya. Klo si guru pengen si polwan ngomong "MAAF" ke dia, dia harus ganti namanya jd MAAF biar si polwan bisa panggil dia dg nama MAAF!
Akhirnya mereka jadian n melewati hari2 mereka dg romantisme yg konyol pula!
But pas suatu insiden pengejaran penjahat yg terkenal sadis, si guru ketembak ama sebuah peluru nyasar n akhirnya mati....
Ngeliat kekasihnya mati, si polwan dah gak py semangat hidup lg sampe akhirnya arwah si guru dateng ke rmhnya ngucapin selamat tinggal n minta agar si polwan tetep menjalani hidupnya, n kasih pesen klo pastinya dia akan menemukan pengganti yg lebih baik untuk dirinya.
Saat perpisahan tsb, si polwan bilang "MAAF ...." sambil berlinang air mata.

Setiap kita pasti pernah bikin kesalahan, entah fatal ato enggak, pastinya berdampak bwt semuanya, ama org yg kita kasihi ato dg musuh kita sekalipun!
Jgn sampe kita menyesal akhirnya klo kita gak sempet minta maaf ato memaafkan, klo akhirnya seseorang tsb diambil dr hidup kita untuk selamanya.
Jgn sia2kan waktu dg membiarkan sakit hati, dendam ato kecewa, biarlah ketulusan maaf menyelesaikan semuanya krn MAAF tidak bisa menunggu!!!
GBU all!!!

Kenangan Masa Kecil

on Monday, November 06, 2006

Halo semua ....
Gak kerasa skrg gw udah smstr akhir n tinggal skripsi hehe (doain smstr ini gw wisuda yach!). Kyknya baru kmren aja masuk kul gak kerasa dah 3 tahun lebih.
Jd inget2 dulu masa2 SD, SMP n SMA. Kangen jg ama tmen2 yg dulu yg skrg entah pada kemana. Pgn dech ktemu mereka lg !!!
Dulu inget pas skul gw pernah ngerjain tmen sekelas yg rada culun trus anaknya sampe nangis gt hehe pas diaduin ke wali kelas, gw ama tmen2 gw yg jg sama2 ngerjain dia, pasang tampang gak bersalah n gak tau apa2 huehuehue....
Klo dipikir2 dulu gw jg lumayan mbeling (baca:nakal) tp gak keliatan sech! coz yg lain taunya gw tu orgnya pendiem n alim (halah!). Dulu waktu kecil klo gw ama tmen gw berantem, gak lama kemudian pasti gw gak tahan coz rasanya gak enak klo musuhan, rasanya dunia tu sempit n pengap! (emang sich!). Pasti gw buru2 minta maaf ama dia, sujud di kakinya n memohon dia untuk kembali ke sisi gw menjadi teman terbaik gw (hahaha!). Trus? trus ... ya udah selesai! Dia maafin gw n kita baikan lg n maen bareng lg! hehe
Kayaknya waktu kita msh kecil gampang bgt untuk maafin org yach! klo udah makin dewasa n cara pikir kita berubah seiring waktu berlari, gengsi terbentuk n kata MAAF jd kata2 yg susah n berat bwt dikeluarkan kayak orang sembelit n gak bs buang aer besar! hehe...
Padahal klo kita mudah minta maaf n maafin org lain, hidup ini jd lbh indah lo! gak percaya, buktiin aja sendiri!
So, selamat bermaaf2an yach!
GBU all

Sampah ... oh sampah ...

on Saturday, November 04, 2006
Aloo...
Gw tu orgnya paling gak suka liat ada sampah bersliweran n berkeliaran padahal klo gw liat kamar gw sendiri aja dah kayak kapal pecah hehe...
sifat gw yg kayak gini ini hasil didikan dr kedua ortu gw, makanya klo ada sampah dikit aja pengennya dibuang sampe2 klo gw mo buang sampah sembarangan aja perasaaan jd gak tentram, makan gak enak, tidur gak nyenyak (halah!)
Bbrp hr yg lalu pas gw mo buang sampah keluar rumah, gw ktemu ama tukang sampah yang biasa ngambilin sampah dr rumah ke rumah.
Dia bilang gini : "Mas, sampahnya sampeyan kok banyak banget?! emangnya tetangga2 sampeyan klo buang sampah ke rumah sampeyan yach?!!"
Gw jawab : "Hahh? emang rumah gw TPA?! wah, klo itu gw gak tau om hehehehe...."

Iya ya ... klo gw pikir kayaknya sampah di rumah gw itu kelewat over dosis dech!!! bayangin aja sehari bisa satu bak itu sampah py rumah gw semua!!! Abis klo liat barang gak kepake dikit aja lgs buang! liat kertas geletakan ... BUANG!!! liat bekas snack gak abis ... BUANG!!! liat adek gw tiduran ... BUANG!!!! (hahh... enggak lah! paling ya didaur ulang!!! hehehehehe)
Makanya prinsip gw : JAGALAH KEBERSIHAN KARENA KEBERSIHAN ITU CERMIN DIRI KITA ... hehehehhe

Introduction

on Wednesday, November 01, 2006
Hai semuanya !!!
Ini pertama kalinya gw posting di sini!
Nama gw Raka kompletnya Raka Satrie Saptamardhika. Klo keluarga n sodara2 gw biasa manggil gw 'Sunny' hehe... tp klo tmen2 gw biasa manggil gw Raka. Lahir di Djogja tgl 7 Agt. Masih kul di UNAKI ambil TI. Lokasi tempat gw beraktivitas di Chemaranx City!
Thanx n God bless U all...!!!