Forgive n Forget

Pernah py pengalaman buruk ama org lain? pernah disakitin org lain? pasti semua pernah termasuk gw!
Gmn rasanya?! kesel n mangkel kan?!
But, semua kenangan buruk, luka, dendam itu tetap tersimpan ato gak itu pilihan kita semua.
Bbrp hr lalu gw baca artikel judulnya 'Forgive n Forget'.
Di artikel itu ditulis klo dendam n mengingat kenangan buruk itu merusak hidup kita sendiri. Gak bs makan enak, gak bs bobo nyenyak, gak bahagia sama sekali. Sementara org yg bikin kesalahan ama kita itu hidupnya baek2 aja. Itu sama aja kita jd korban kedua kalinya akibat dendam n kenangan buruk tsb. Dg memaafkan n melupakan kita menyelamatkan diri kita sendiri dr menjadi korban kedua kalinya. Semua itu pilihan kita n utk kebaikan kita sendiri.
'Forgive n Forget' ato mengampuni n melupakannya itu gak gampang, coz terkadang sekalipun kita dah maafin org yg bikin salah ke kita, kita msh aja inget2 kesalahan dia n jd luka kembali.
Tp klo kita mau jujur ama diri kita sendiri, sebenernya kita jg gak luput dr kesalahan. Mgkn kita pernah disakiti org lain, n suatu saat kita jg mgkn bs nyakitin org lain. Kita jg hrs bijak coz mgkn aja org tsb gak tau klo dia bikin salah. Mgkn aja dia nglakuinnya krn dia pernah jd korban (nah lho!). Terakhir, dg 'Forgive n Forget' kita ngebuktiin kebesaran hati kita ama dunia klo kita tu berbeda dr org2 yg udah pernah nyakitin kita.
Ok pren ... met 'Forgive n Forget' yach!!! GBU all!!!

Comments

Popular Posts