Liburan Panjang ...

on Friday, October 19, 2007
Akhirnya berlalu juga liburan panjang Lebaran ini ... Fiuh ... rasanya masih pengen liburan lagi! hehe...
Eh met Lebaran juga ya! Mohon maaf lahir dan batin!!!
Lumayan juga pemerintah nambah hari cuti bersama dari tgl 12-16 menjadi 12-19! Btw, kantor gw gak libur selama itu, tp bisa ambil cuti seh! Tgl 15 aja kantor udah masuk tp tetep aja .... sepppiiiii... coz orang2nya emang belom pada balik dari mudik! Tp enak jg seh Jakarta serasa lenggang! Gak macet! Gak sumpek! Klo kata om gw : "gelar tiker trus bobo-an di jalan Sudirman aja gak bakalan ketabrak mobil!". Jam kantor jg pendek! Hampir seminggu ini gw ama temen2 pulang cepet trus! Oh senangnya ....
But besok Senin kerjaan mulai padat lagi neh! SEMANGAT !!!!!

Pria Tanpa Jakun Penakluk Janda Manis

on Thursday, October 18, 2007
Semenjak temen2 kantor tau gw suka ngeblog, mereka akhirnya sepakat mo menyumbangkan beberapa tulisan mereka, yg notabene isinya "Nggak Nggenah (terj: gak beres) !!!". Ini salah satu tulisan oleh Ranie, yg biasa dipanggil ama cewek2 kantor : "Mamie...!!!" Panggilannya terkesan gimana gt ya ... hehe .... gw gak biasa panggil dia kayak gt! Ya gw panggil dia 'Ranie' aja! So, klo ada tulisan bukan bikinan gw sendiri pasti akan gw cantumin nama penulis sebenarnya!

(by : Ranie)
Hehe... agak bingung jg pas nyari2 judul yg cocok ama tulisan ini, tulisan tentang teman kantor kami yg jg ditulis oleh teman2 kantor kami dan teman2 kantor kami pun menyebutnya demikian sehingga kami dan teman2 kantor kami pun sepakat menerimanya sebagai teman kantor kami ... ???!!!!!
Temen gw neh namanya SINDU! Orgnya kecil tp agak gempal (mo dibilang gendut jg enggak seh, cuman lehernya aja yg pendek, jadinya keliatan bgt ndutnya!). Trus krn lehernya yg pendek itu dia jd keliatan seperti sosok seorang om2 tanpa jakun yg suka menggoda para wanita dengan senyumnya yg najong! Wakakak ...
Dia temen sekantor gw, tp herannya client2-nya dia kebanyakan janda2, entah janda ditinggal mati suaminya ato janda yg udah bolak-balik kawin cerai! yg pasti JANDA MANIS! Hidup Janda ... !!!
Padahal klo mo jujur, sebenarnya dia tergila2 ama cewek yg rambutnya panjang en pake bando! Menurutnya itulah kriteria cewek idamannya (calon istri yg ideal jg buatnya!). Pas di kantor ada cewek yg dia taksir, dan itu masuk ke kriterianya semua : jenis kelamin wanita, rambut panjang sebahu, kulit putih, muka manis dan ramah, cuma gak pake bando! Akh gak peduli ntar jg bisa di-bando-in sendiri... pikirnya! Tp dia gak berani unjuk gigi bwt ngedeketin tuh cewek (nunjukin bayangannya ato batang idungnya aja dia gak berani!).
Tp berkat usaha dan doa dari kami teman2 sekantornya, akhirnya dia bisa jg berkenalan dg tuh cewek (cuma menurut dia, nama tuh cewek sempet bikin dia illfeel coz namanya berbau2 Arab gt, tp sueeer tuh cewek manis bgt!).
Akibat bantuan, dukungan moral, hinaan dan celaan kami buat dia, akhirnya dia bisa kenal deket ama tuh cewek sampe skrg ... cuman blom tau arahnya ( just a friend or more than that?!) I hope bisa lanjut terus yach ... Cia Yo... !!!
Tentang julukan dia sebagai "Pria Tanpa Jakun Penakluk Janda Manis", itu mah cuman rumor dr kami aja coz menurut dia, dia seneng bgt bisa jd objek pelecehan dr kami teman2 sekantornya, biar ada hiburan katanya ... Hahahahahaha...
Teruskan perjuanganmu SINDU ... kami menghinamu .... wahahahahahahahahaha ...
enggak kok ... kami mendukungmu!!!! Hahahahaha....!!!!

Lestarikanlah Bahasa Jawa

Semenjak gw menetap en kerja di Jakarta, gw menyadari satu hal ... bahasa gw makin kacau, kosakata makin gak karuan, dialek gak jelas arahnya ... kesimpulannya BERANTAKKKANNN !!! Hal ini disebabkan dan oleh karena dengan sejelas-jelasnya ... bahwa pergaulan gw terlalu luassss...!!!
Yup ... klo di kantor gw biasa pake bahasa Indonesia, ini masih normal...
Trus mulai deh pelan2 menyapa orang2 kantor pake bahasa Sunda, sedikit di luar kebiasaan...
Ngajak makan temen pake bahasa Inggris dg kosakata yg buruk, mulai mendekati tidak normal...
Sedikit2 ngobrol pake bahasa Malaysia, sudah mulai kelewatan...
Trus ngledekin temen2 kantor pake bahasa Hokkian, ini udah mulai gak wajar...
Ntar klo kepepet baru deh nyerocos pake bahasa andalan gw ... JAWA!!! Hahahaha...
Sempet pas gw ambil cuti pulang ke Semarang, temen2 di Semarang pada heran kenapa medok Jawaku masih kental dg logatnya yg encer? Yah mo gimana lg, seancur2nya bahasa gw tetep aja back to basic ... Speaking Javanese is ... Buaguussss!!!
Ada satu kejadian pas gw makan bareng ama om gw di warung tenda pecel lele deket BINUS (that's one of my favourite places!). Gak sengaja gw tau klo yg punya warung itu org Jawa, yg masak mas2 pake baju kotak2 biru en satunya lg seorang anak muda dg gaya rambut cupu kayak personil2nya KANGEN Band! Pas selesai makan, tanpa basa-basi langsung aja gw ngomong ama mas2 yg rambutnya cupu kayak personil2nya KANGEN Band :
"Mas sego lele setunggal, sego ayam'e setunggal, teh panas siji karo es teh siji, pira????"
(terj: Mas gw gak suka gaya rambut loe, ganti ya ato gw gundulin!!!) ... eh bukan2 tp
yg ini : Mas nasi lele satu, nasi ayam satu, teh panas satu ama es teh satu, berapa???? :-)
Trus dg muka yg kalang kabut sambil angkat kedua tangan : "Gw Kagak Ngarti, ngomong ama yg itu aja noh!!!" (sambil nunjuk2 mas2 baju kotak2 biru).
Eh ternyata tuh fans KANGEN Band bukan org Jawa, tp yg satunya ... Hahahaha ... Gw terusin aja nyerocos pake bahasa Jawa, gak tau jg masa bodo!!! hahaha ....
With love en pipis wae lah...

Aku Kembali Lageeee .... !!!

on Monday, October 08, 2007
Hai . . . hehe lama bgt gw gak posting!!! Sibuk bgt ama job yg lumayan padat merayap kayak jalan Gatsu yg sekarang! MACEEEEEETTTTTTT BANGGEETTTTTT !!!!!!!!!!!!!!!
Btw ... now daku sudah hidup di Jakarta yg sumpek, pengap, macet tp menarik!
Dapet kerjaan di Sudirman, lumayan buat nabung married kelak!!!! Gya hahahaha....!!!!
Maybe next posting akan ada banyak cerita baru . . . terutama gw punya geng baru di sini ... yg pasti org2nya ANTIK abiezzzz!!!! hehehe ^_^
See u next time!!!!
God Bless!!!!