Me and PETA

Beberapa hari yg lalu, spt biasa, gw plg ngantor naek 213 ... ato gw biasa sebutnya TOT (Two One Three), ngasal yach!!! haha... Klo naek bus itu gw paling demen duduk di kursi palingggg mentok belakang! en pas kebetulan tuh singgasana gw tersisa satu tempat, cuman sempet diisi ama barang2 dr mas2 pake kacamata ama jaket jenis army. Ehm ... tipikal aktivis mahasiswa bgt, pikir gw! Pas gw mo duduk, gw tanya ama mas2 pake kacamata itu :
"Barang apaan tu? Buku ya??"
"Oh ... ini pamflet mas!"
"Pamflet?... pamflet ttg apa?"
"Ini PETA! (jawabnya mantap) ... Pejuang Tanpa Akhir!"
Ow ... rasa penasaran gw makin menjadi klo denger hal2 baru yg blom pernah gw denger sebelumnya! Gw tanya ke dia lg:
"PETA itu gmn kerjanya?"
"Kami mengajarkan ttg ilmu kebangsaan mas ..."

En malam itu, pertemuan tak sengaja kami banyak bahas ttg apa dan teman2nya lakukan di PETA! Dia menjelaskan klo negara kita, NKRI itu unik. Coz NKRI itu terbentuknya bangsa dulu baru negaranya, klo negara2 lain itu terbentuknya negara dulu baru bangsanya! dan paham demokratis yg dianut ama negara kita skrg ini sebenarnya kurang tepat, coz harusnya back to basic ... Musyawarah untuk Mufakat! klo pake demokratis, itu sering mengandalkan voting! dr voting aja kita tau klo suara terbanyaklah yg menang! makanya ada istilah"Penjahat saja bisa memimpin negara lewat voting!". So ... sebenarnya NKRI gak perlu ikut2an cara negara lain coz prinsip dasarnya udah beda! intinya back to basic aja!
Yup ... back to basic... kita gak bisa paksain suatu hal terjadi dalam diri kita klo itu bukan bener2 diri kita! Kayak seseorang yg cinta dg seni n ingin jd seniman, tp dipaksain masuk militer! pasti hal itu akan bertentangan keras dg dirinya!
Well ... banyak hal jg yg gw dapet dr dia yg kebetulan jg pendiri PETA ini! Dia n temen2nya biasa muter2 ke daerah2 untuk ajarin tentang hal ini, n jg ingin ngembaliin citra bangsa ini yg seharusnya! Salut jg masih ada anak2 muda yg sgt cinta Indonesia dan ingin memperjuangkan Indonesia slalu! Padahal dulu sempet gw berpikir pgn menetap di luar negeri aja, coz udah muak ama pemerintah n keputusan2 mereka yg gak bijak! Tp krn pertemuan tak sengaja malem itu membuat gw kembali untuk berdiri buat bangsa ini lg! Membangun Indonesia kembali! Apapun yg terjadi Indonesia adalah tanah air gw, yg akan slalu gw cintai dan perjuangkan!
GBU

Comments

Anonymous said…
KAMI DARI lembaga penyelamat bangsa PEJUANG TANPA AKHIR (PETA), JIKA BERKENAN SAUDARA BERTEMU DENGAN ANGGOTA KAMI namanya siapa ? trims rahman anggota PETA
Raka - "Sunny" said…
Saya bertemu dg anggota Anda bernama Diqbal. Salam kenal. Thanx
diqbal said…
saudara raka,masih dijakarta?hub di no saya 081310878748.kita ngbrol2 lg.thnx._diqbal_
Anonymous said…
saloooeeeett 4 PeTA!!! diQt bgt anak bangsa yg tercinta ini tau n sadar ttg sejarah bangsa (dinina boboin ma syairnya neolib, hehehehehe) yang pasti, tetap JAS MERAH!!!!!!!

Popular Posts