Keep Silent Plizzz ...

on Thursday, January 31, 2008
Kemaren sore majalah favorit gw dateng, Reader's Digest bulan Februari. Eng ing eng ... klo udah baca majalah ini pasti deh gw bisa lupa waktu. Semalem aja nyampe jam 1 pagi! Btw, ada satu artikel yg gw suka : "Kenali Etika Berponsel". Yup, make hape atawa ponsel juga kudu tau etikanya, dan ini 10 etika -menurut gw bagus bgt- pake ponsel :
1. Dilarang menggunakan ponsel di tempat yg dapat membuat orang lain terganggu dg pembicaraan Anda, lantaran tak punya pilihan selain menguping pembicaraan Anda dengan lawan bicara.
2. Dilarang menjadikan lagu2 norak sebagai nada panggil ponsel Anda. (SETUJU BANGET!!!)
3. Dilarang menyalakan ponsel saat pertunjukan. (apalagi pas nonton bioskop, ngeganggu tauk!)
4. Dilarang mengenakan lebih dari dua gadget di pinggang Anda. (kecuali pinggang km ada dua)
5. Dilarang bertelepon selama berkendaraan.
6. Dilarang mengenakan handsfree saat sedang tidak bertelepon.
7. Dilarang berbicara keras2 lewat ponsel. FYI: Berbicara keras2 saat sinyal ponsel lemah, juga tidak akan membantu Anda.
8. Dilarang terlalu menggantungkan kehidupan pada ponsel. Ada kalanya Anda harus beristirahat dari berponsel ria. (kecuali klo km penjual ponsel, pasti km bergantung hidup padanya)
9. Dilarang pamer dengan ponsel baru. Selain sudah tidak zamannya melakukan hal tersebut, Anda juga bisa dianggap norak.
10. Dilarang meletakkan ponsel di meja restoran hanya agar terdengar saat berbunyi. Letakkan saja di saku celana atau kantong ponsel di pinggang. Aktifkan nada getar saja.

Lost in Bandung

on Friday, January 25, 2008
Awal Januari dimulai dg liburan keluarga gw ke Bandung. Udah lama bgt gw gak ke Bandung. Begitu jg dg keluarga gw. Dg kata lain, gak ada satu orangpun dr keluarga gw yg hapal di luar kepala jalanan Bandung. Yg kita tau cuma lewat jalan tol ke Pasteur. Alhasil, dg bermodalkan sebuah buku berisi 100 tempat makan enak di Bandung, peta Bandung yg gak berguna -coz sama sekali tidak memberi keterangan komplet mengenai tempat2 di Bandung-, dan pengarahan jalan dan tempat oleh sohib gw Sindu -yg notabene makhluk Bandung murni-, lewat hape. Maka dimulailah perjalanan liburan keluarga gw.

Dari 100 tempat makan di Bandung, gw sekeluarga cuman dapet beberapa tempat ini, yg menurut kami yg terbaik dari ratusan tempat lainnya. Padahal emang gak tau mana yg terbaik mana yg enggak, orang udah lama gak ke Bandung. Apalagi jalan2 Bandung kan banyak yg searah, dan gak jarang jalan2 tersebut arahnya suka gonta-ganti, makin mumet!!! Parahnya gw lupa bawa batere kamera digital! jadinya tuh kamera cuman ama memori doang, mana bisa motret2!!! Akhhhh....!!!! Untungnya diselamatkan ama kamera N73, jd msh bisa mengabadikan beberapa tempat yg kita datengin. Oya, gw jd inget ada istilah menarik yg dibikin ama orang2 Tegal kayak gini, "Daning ribed temen kaya nang Bandung!" -artinya "kok ribet banget kayak di Bandung!". Bandung emang ribet, tapi asik coz byk pepohonan. Gw suka pepohonan. Dan teman gw, Sindu juga suka daun eucalypthus. Hehe ... Dan ini sedikit review dr tempat yg kita datengin.
1. Bumbu Desa - tempat ini cukup rame, makanannya khas Sunda banget, tempatnya enak, apalagi Ayam Laosnya itu loh ... behhh ... meni raos pisan!!!
2. Ciwalk - enak buat jalan ama shopping, malnya terbagi menjadi beberapa area. Disini gw makan chocolate fondue, chocolatenya kayak air terjun mini, tinggal dicelup pake strawberry, marshmallow, anggur, dll.
3. Jagung Bakar 4 Rasa - nyari tempat ini lumayan susah di Dago coz yg jual nylempit. Jagungnya lumayan tp yg dateng ke tempat ini luar biasa. Ceweknya cakep2! :-)
4. Yoghurt Cisangkuy - Deket Gedung Sate. Harus dicoba. Yoghurtnya enak bgt asal jgn pilih rasa coklat ... Gak Enaaakkk ... Aceeemmmm. Tempatnya sejuk banyak pepohonan.
5. Klappertaart Evieta - klappertaart yg dingin lebih enak drpd yg kering, menurut gw.
6. Kampung Daun - Nah gak ke Bandung namanya klo blom nyoba yg satu ini. Tempatnya pake saung2. Adem. Sejuk. Ada air terjun mini.
7. Rumah Strawberry - ini tempat jg enak buat nyante n kongkow2 sambil minum teh hijau liatin pemandangan perbukitan. Cuma klo pgn metik strawberry harus dateng pagi2, klo kesiangan udah habis.
8. Mih Kocok SKM - Gak enak. Mengecewakan. Kuahnya hampir gak ada rasa. Cari tempat lain klo pgn mih kocok.
9. Cafe du Chocolat - Di apartemen Setiabudi. Coklatnya enak apalagi yg pake rum. Klo gw cukup minum es cappuccino buat nahan ngantuk pas gw nyetir pulang ...

Januari Jangan Sampe Lupa Diri

on Monday, January 21, 2008
Met Taon Baru ... !!! Yaelah telat bgt yah postingan awal tahun... hehe
Yup awal tahun emang byk harapan baru, semangat baru, penampilan baru, gebetan baru (woopss ...!!!).
Byk org bikin list apa aja yg meeka pgn lakuin di tiap tahun yg baru, yg pasti kita berharap lebih baek. Ada yg pgn married (woey teman2 di Semarang sapa neh yg taon ini bakal married??!!!),dapet kerjaan baru (kayak gw!!!),ato pgn cepet2 selesaiin skripsi, yah macem2 lah. Klo gw kira2 ini list yg gw pgn buat taon baru ini, serius ato kagak ya gw neh?? hehe... :
1. Gemukkin badan, ayo olahraga lageee ...
2. Pasang kawat gigi, mantepp dah!
3. Beli laptop Sony VAIO CR.
4. Nabung yg byk buat persiapan ... persiapan apaan???
5. Jalan2 ke Singapore (horeeee....)
6. apalagi yach ???!!! udah deh ntar gw isi lg, msh banyak kok!!!!
7. ... to be continued ...