Stress Bisa Bikin Sakit Kulit

on Tuesday, December 05, 2006
Di suatu malam
Adek gw yg udah SMA mendadak kayak keong lepas kandang keringetan gak karuan! Wuah napa neh anak gelisah bgt yach?!! Gak taunya adek gw kena suatu penyakit kulit. Kulitnya di daerah leher dan sekitarnya seperti ada guratan eh ... goresan eh ... bercak eh ... cap ... halah pokoknya ngeri dech gw ngeliatinnya!!! Trus gatel2 n bikin resah jiwa dan raga! Akhirnya Mami gw nyuruh gw nemenin adek gw ke dokter kulit langganannya. Yup, udah jd langganan coz gak sekali ini aja adek gw kena sakit kulit beginian. Waktu itu klo gak salah kakinya pernah kayak kena panu gt tp bukan panu! trus kulitnya jd item legit (eh... adek gw emang udah item dari sononya kok!) item sedang, item deluxe sampe agak berwarna merah2 maroon gt heheeeeghhh....!!!!
Yach singkat cerita, gw akhirnya nemenin adek gw ke dokter kulit langganannya, yg sebelumnya gak pernah gw lakuin. Sampe sana, daftar, periksa en didapati oleh sang dokter yg udah lumayan tua bahwa : Tuh penyakit kulit akibat stress sejak dini, disebabkan banyak pikiran, tekanan n masalah! En klo gak diobatin tuh kulit ke depannya bakal kayak dengkul wedhouz (baca: lutut kambing!) menghitam n kayak membusuk ( oh...NO!!!)
Ternyata selidik py selidik, adek gw yg SMA ini tertekan akibat kebanyakan belajar demi lulus ujian akhir nasional yg standar nilai minimalnya udah dinaikin jd 5 (sekali lagi sodara2... angka 5!). Saking ngebet gak pgn gagal ujian nasional, adek gw tiap hari kerjaannya cuman belajar en belajar en belajar, en belom lg peer2 yg menumpuk!!! kesian adek gw! Dan itulah penyebab penyakit kulit tak tau diri itu!!!

Di suatu pagi
Aarrrgghhh .... !!!! Gw menjerit sejadi-jadinya, seakan gak percaya sama apa yg gw liat di depan kaca! Gw liat dgn mata jidat gw sendiri, di leher belakang gw ada bekas seperti disambit berwarna merah memanjang sebujur leher WAAAAAAA.....!!!!!!
Trus memori gw melintas pas gw nganterin adek gw periksa ke dokter kulit langganannya, jgn2 gw ketularan dia??!!! ato jgn2 gw stress berrraaatttt?!!!! Tp gw ngecek ama kejiwaan gw sendiri, gw bahagia2 aja kok!
Gw sampein tragedi ini ke Mami gw trus akhirnya gantian gw disuruh periksa ke tuh dokter kulit langganan adek gw! Pas diperiksa, fiuh.... ternyata gak parah kok! cuman karena ciuman mesra serangga darat, en gak berakibat parah kayak adek gw klo gak diobatin!
Dapet resep obat, pas bayar ... WHAT?!! Abisnya lebih dari seratus ribu!!!! Gerrrr.... gara2 serangga!!! Cukup sudah dech tragedi sakit kulit-sakit kulit kayak ginian di keluarga gw!!!

Pesan Moral : Jaga pola hidup yg sehat, jangan sampe stress en gak usah deh piara2 serangga! Bikin kantong tekor klo kena jilatannya!!! Wekzzz....!!!!