Cacingan ato Homesick ?

on Tuesday, June 24, 2008
Beberapa hari kemaren gw ngerasa suntuk banget. Tiap bangun tidur gw slalu ngerasa ngantuk berat. Lemes. Mata sayu. Ngeces mulu. Hiii... enggaklah. Pokoknya bawaannya klo di kantor pengen tiduran mulu di sofa.
Pas gw kasitau kondisi gw ke mama gw, mama gw akhirnya ngotot maksa gw kudu cek darah. Takutnya gw kena gula darah. Soalnya gejalanya sama. Oke cek darah. Buat orang lain pada umumnya hal ini bukanlah masalah. Tp buat gw hal2 yg berbau darah itu sangat mengerikan. Gw klo udah liat darah berceceran, moncrot, menetes, dsb, lutut gw bakalan gemetaran, mata berkunang2, pandangan kabur. End up gw bisa semaput.

Kejadian paling parah pas gw SMA. Waktu itu gw ama temen2 maen skateboard pas pelajaran kosong di dalem kelas. Tiba2 gw kehilangan keseimbangan (maklum sok2an maen skateboard, padahal maen gundu aja gak becus), trus gw mencoba berpegangan ama kusen jendela. Crot! "Eh apa neh?!!" Ternyata ada beling nancep di jari tangan gw. Darah mengalir, menetes keluar dari sela2 jari dan membasahi tangan gw. Gw langsung sempoyongan, keringet dingin, semua keliatan putih, sekeliling gw keliatan kabur. Semuanya keliatan kabur.
Temen2 gw semua pada shock pas ngeliat muka gw tambah pucat kayak mayat. Spontan temen gw, Seno, langsung bopong gw ke ruang kesehatan, trus atas inisiatif dia, gw diboncengin ke rumah sakit. Soalnya dia takut gw kena tetanus. Belingnya karatan, pikir dia. Oke, pemikiran dia sama sekali gak memperbaiki keadaan, gw tambah takut dan pucat pasi. Gw gak tau harus gimana. Pokoknya waktu itu gw pasrah aja ama idenya Seno.
Akhirnya setelah dibawa ke rumah sakit n diperiksa ama dokter, ternyata gw gak apa2. Tensi gw cuman drop. Gw jg gak kena tetanus. Gw cuman shock karena liat darah. Hehe menyedihkan!

Lanjut tentang rencana cek darah gw. Akhirnya gw putuskan untuk cek darah di Pramita Lab deket rumah. Gw bulatkan tekad dan mengumpulkan semua keberanian buat cek darah. Yg penting pas darah gw diambil, gw gak mau sama sekali liat proses sedot-menyedot darah gw sendiri. Ngelirik aja enggak.
Pas selese semua cek darah seharian itu, gw liat hasilnya. Cholesterol normal, Trigliserida normal, HDL normal, Glukosa normal, dll semuanya normal. Kesimpulannya gw cacingan! hehe enggaklah.
Oke, mungkin aja gw cacingan. Tapi satu hal lg, gw kangen bgt ama rumah. Ama keluarga di Semarang. Mungkin itu penyebab utama gw ngerasa gak fit banget beberapa hari kemaren. Akhirnya gw putuskan untuk cuti kantor n pulang kamis kemaren, sekalian jemput adek gw di Semarang buat liburan ke Jakarta. Cuman 3 hari seh di Semarang. Sebentar tapi itu cukup buat ngobatin rasa kangen gw ama rumah. Skalian jg gw pengen ketemuan ama Aca en Zeta.
Pas nyampe Semarang, malemnya gw sempet ketemuan ama Aca. Kita makan ayam penyet, makan kacang ijo, ngobrol2 panjang lebar. Sempet jg gw maen ke kosnya. Pas masuk kamar kosnya, gw shock. Buset, ini kamar ape kandang ternak??!! Gak bisa diungkapkan pake kata2. Sebenarnya gw punya foto kamar kosnya, tapi demi menjaga privasi temen sendiri dan demi menjaga keutuhan moral bangsa kita ini, gw putuskan tidak mengupload foto kamar kosnya -klo ada yg mau silakan kontak email gw. Biayanya Rp. 500.000,- per lembar fotonya. Huehehehehe ampun Ca!-
Besoknya baru gw bisa ketemuan ama Zeta. Gw ama Aca janjian ama dia deket patung kuda Undip Tembalang. Zeta pake Mio biru helm biru. Gw pake Jupiter biru, sedangkan Aca duduk di belakang gw sebagai penggembira sambil teriak2 godain cewek2 yg lewat. Enggak deng! Aca cuman anteng aja di belakang sambil ngemut jempol kakinya sendiri.

Kita bertiga ngumpul di rumah gw, sambil ngobrol2 sampe tengah malem. Gak lupa sebelumnya kita sempet makan kacang ijo bareng. Hehe kacang ijo menjadi sajian gw selama di Semarang. Sambil ngemil, sambil ngobrol. Biasalah membicarakan mengenai persoalan cowok, kayak kutekan, creambath, salon. Lho??! enggaklah, kita bertiga lebih banyak membicarakan mengenai buku, blogger yg pada nulis buku, perkembangan blog, talk show, dll. Sayangnya gw blom sempet ketemuan ama tuyulnya Aca - yaitu Weni. Hehe. Seneng banget guys kita bisa ketemuan. Maybe Agustus kita bisa ketemuan lagi, plus Adya yg udah balik dari Amrik. Ato mungkin jg ama Na yg pengen banget ketemuan ama kita bertiga.Huhui!
Tiga hari di Semarang bareng keluarga ama temen2, cukup buat ngembaliin semangat gw melanjutkan hari2 gw di Jakarta

Kotak Kotak Kotak

on Thursday, June 05, 2008
"Suatu hari di dunia kotak yang penuh dengan kotak-kotak beraneka bentuk dan warna, sebuah kotak mengembuskan nafas terakhirnya. Waktu-waktu hidupnya berakhir dan jasadnya menjadi kelabu. Teman-teman kotak lainnya hanya bisa menatap sendu pada sebuah bentuk yang mereka kenal, sebuah bentuk yang pernah menemani hari-hari mereka, sebuah bentuk yang kini tidak berwarna lagi, tiada kehidupan, yaitu jasad kotak teman mereka sendiri. Mereka saling menatap, saling berbisik, dan menyadari suatu saat hidup mereka akan berakhir dengan cara yang sama, dan tidak berwarna kembali."

Huehehehe... apaan seh neh??!! ini kerjaan iseng gw di sela2 kesibukan gw ngerjain gambar2 interior 3D yg menumpuk. Mata sampe sayu, badan kejang2, otak jd ngadat, lalu munculah sebuah mahakarya, DUNIA KOTAK !!!Halah.
Pas kerjaan numpuk begini rasanya pengen banget liburan, refreshing, entah camping ato menyelam. Huih enak kali ya jalan2 ke hutan, pegunungan ato ke sungai2 pedalaman di Kalimantan. Huehehe jd inget masa2 sekolah dulu pas sering camping ama temen2. Mungkin kebanyakan liat monitor kompie yg kotak-kotak gt sampe2 ngerasa terkotak2 trus muncul ide bikin Dunia Kotak. Huaduh.... aku butuh refreshing!!!
Btw, kemaren siang adek gw yg paling kecil sms gw gini :

"Kak aku mau ikut casting film Kambing Jantan ..."

Jeggeerrrr!!! Bagai disambar petir di siang bolong pas gw ngebaca isi sms adek gw ituh.
Dalem hati gw ngomong, "oh mungkin adek gw lg bercanda". Klo pun bener emang dia mo ambil peran sebagai apa. FYI, adek gw cowok, gendut, lucu, umur 11 taon, skrg kelas 1 SMP.
Tiba2 sms kedua dari adek gw masuk :

"Aku minat jadi Yudhit..."

Jeleggaaaarrrr!!!! Oh My God ... !!! Huhuhu ... Semoga ini semua hanya mimpi...
semoga ini hanya mimpi...