Pahlawanku yang Terlupakan

on Friday, August 17, 2012
"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya."
Kata-kata tersebut tiba-tiba muncul di benakku ketika melihat foto ini. Miris. Seragam tersebut adalah satu-satunya saksi bisu dari kegagahan dan keberaniannya di masa-masa perebutan kemerdekaan bangsa ini. 
Saya cuma bisa ngaca ke diri saya sendiri, sebagai bagian dari bangsa ini, apa yg telah kuperbuat terhadap mereka? Saya telah melupakan mereka. Kita telah melupakan mereka. Bangsa ini telah melupakan mereka. 

Dirgahayu Indonesiaku yang ke 67. 

Letter from Pete Docter

on Wednesday, August 01, 2012


Very inspiring! 

Finally - Launch of My Online Portfolio

on Friday, July 27, 2012
Finally, setelah beberapa lama, Online Portfolio milik saya sendiri akhirnya dirilis. Very excited! Go check it at namakuraka.weebly.com
Memang belum semua konten-nya final sih. Beberapa adalah karya saya yg udah lama banget. Rencananya nanti akan saya update dengan ideas, tutorial, artikel, yg berhubungan dg 3D Arts.
So, tunggu saja update2 selanjutnya!

Just Quote

No person is born great, great people become great when others are sleeping.
- African Proverb -

Body Transformation

on Thursday, July 26, 2012
Tadi siang dikasih liat foto ini sama temen kantor, wuih ...  Christian Bale badannya bisa mengembang mengempis gitu ya. Dari kurus, trus bisa naik berat badannya. Takjub.
Trus saya coba search2 mengenai "Christian Bale’s Body Transformation", wah lebih kaget lagi. Liat aja di siniDia memang totalitas bgt memainkan perannya. Sampe2 dia bentuk badannya, berotot, trus kurus, abis itu berotot lagi, trus kurus lagi. Itu badan apa ban sepeda ya? 
Padahal jarak antar pembuatan film-filmnya juga cukup pendek. Jadi bisa keliatan klo dia bener2 work hard untuk peran-perannya. Salut! 
Totalitasnya om Bale ini cukup memotivasi saya untuk menaikkan berat badan. Dari dulu mau naikin berat badan susah banget. Praise God, bulan lalu udah bisa naik 5 kg! Target saya bisa naik 5 kg lagi. Doakan saya ya! Apa perlu saya terjun ke dunia film dulu ya *ngayal. 

"The truth of the matter is that you always know the right thing to do. The hard part is doing it."
- Norman Schwarzkopf -

Jayesslee, Shingihan!

on Tuesday, July 24, 2012

Baru2 ini saya dengerin lagunya mereka. 

-- Mereka itu siapa, mas? 

Jayesslee, duo kembar Janice and Sonia. Asik banget. Saya demen dengerin lagu2 versi akustik seperti ini. 

-- Mau donk mas dengerin juga lagunya. 

Hmm, coba check aja ke site-nya mereka, di sini www.jayesslee.com

-- Mereka itu siapa, mas? 

Lha itu tadi, si duo kembar, Jayesslee. Dah sana mampir aja ke situsnya, lihat2 videonya mereka! 

Awalnya saya tau mereka ini gara2 heboh denger dari temen saya, klo Jayesslee sedang tour ke Jakarta beberapa hari lalu. Trus penasaran, saya search2 deh. Mereka ini kembar bersaudara, berdarah Korea, tapi gedenya di Australia. Mereka ini juga salah satu Youtube Artist, yg memulai karirnya lewat upload2 video bikinan mereka sendiri di Youtube.Trus mereka juga gak nyangka klo video mereka ditonton jutaan orang di seluruh dunia. Tapi satu kelebihannya, mereka berdua emang udah talented banget, suaranya bagus dan main gitarnya asik. So, gak heran klo viewernya makin banyak. Satu lagi, mereka juga gak malu to expressing their faith, makanya gak sedikit lagu2 yg dinyanyikan mereka adalah lagu2 rohani. Great! 
Kapan2 klo mereka manggung lagi di Jakarta, saya pengen nonton ah! 

-- Mas, ini cara donlot videonya gimana ya?? 

Hmmm ... *pura-pura gak denger

God Loves Us

on Saturday, July 07, 2012

"When Adam sinned, God immediately came looking for him. When Cain killed Abel, God came looking for him too. When The world sinned, Jesus came looking for us. Why does the church then preach that your sin keeps God away?"
– Cornel Marais -

God is an Artist

on Saturday, May 12, 2012
reblogged from : theartliving

Books Quote

on Tuesday, April 24, 2012

Art, yeah!

on Friday, April 20, 2012

Happy Easter

on Saturday, April 07, 2012

10 Reasons to Smile

on Thursday, March 22, 2012

The Joy of Books




Nice stop motion by Grayson Matthews

Dream Big

on Wednesday, March 21, 2012

Yes, I am an Artist

on Tuesday, March 20, 2012

Korupsi di Perempatan Lampu Merah

Ada satu cara paling simple buat nge-cek di dalam diri kita ada jiwa korupsi ato engga, itu bisa keliatan dari perilaku kita di perempatan lampu merah. Tadi pagi ketika sedang perjalanan ke kantor, seperti biasa saya melewati perempatan Panglima Polim ke arah Kemang. Lampu lalu lintas masih menunjukan warna hijau, sekali lagi saya tekankan, masih hijau. Di sisi lain jalan itu, terlihat beberapa pengendara motor yg sudah menunjukan gelagat tidak sabarnya, dan akhirnya mereka satu persatu mulai menerobos lampu merah. Alhasil, saya sama sekali gak bisa lewat, belasan bahkan puluhan motor tiba2 melaju di depan saya.
Hey, ini lampu hijau saya! Percuma ... dan akhirnya hak lampu hijau saya berakhir, dan warna lampu merah sudah menyala.
Sebenarnya, ketika kita menerobos lampu merah, itu sama saja kita sedang merampas, mencuri dan merebut hak lampu hijau milik orang lain, dan kita gunakan hal itu untuk kepentingan pribadi kita. Mungkin saja klo tadi pagi hak lampu hijau saya dirampas, saya tidak masalah. Toh, saya juga masih tidak terburu2 ke kantor. Tapi gimana klo orang tersebut adalah pegawai honorer yg gajinya bisa dipotong karena terlambat? Beberapa detik dia jalan merupakan hak yg berharga.
Bagaimana juga klo orang tersebut sedang terburu2 menuju Rumah Sakit untuk menjalani operasi?
Bagaimana klo orang tersebut sedang kebelet boker?
Bagaimana klo orang tersebut sedang ditunggu kekasihnya, klo dia terlambat maka hubungan mereka akan putus?
Ahhh ... memang kita tidak tahu, tapi satu yg musti kita tahu, bahwa di setiap warna lampu lalu lintas, ada hak-hak orang lain juga di dalamnya. Hargailah!

Ikan Ababil

on Friday, March 16, 2012
Beberapa hari lalu pas saya lunch bareng temen kantor, kebetulan saya bawa bekal ikan goreng. Hmm ... kesukaan saya, makan ikan goreng sama nasi putih panas ... sedapppp.

Trus temen nanya, "ikan apa tuh?"

Saya jawab, "ini ikan layang"

Trus dia nyeletuk, "kayak abg aja, alay, klo ini ilay ... "

Hmm .. bener juga kali ya, alay kan kepanjangan dari anak layangan. Klo ilay, ikan layang.
Gak cuma di dunia manusia aja ada abege2 labil, di dunia hewan sana juga ada ternyata.
Mungkin saja ikan yg sedang saya makan ini, dulunya dia dan teman2nya sesama ilay, suka nonton acara2 musik semacam Inbox atau Dahsyat di dalam lautan sana. Trus mereka punya model rambut yg sama dan joget2 dg jenis tarian yg sama. Hmm .. mungkin saja yaa ... #justsaying

Nyammm .... *lanjutin makan ikan

The Facts of the Gospel

on Wednesday, January 04, 2012

The Bible is like a telescope. If a man looks through his telescope, then he sees worlds beyond;
but if he looks at his telescope, then he does not see anything but that.
The Bible is a thing to be looked through, to see that which is beyond;
but most people only look at it; and so they see only a dead letter.

- Phillips Brooks -