Me and PETA

on Monday, November 26, 2007
Beberapa hari yg lalu, spt biasa, gw plg ngantor naek 213 ... ato gw biasa sebutnya TOT (Two One Three), ngasal yach!!! haha... Klo naek bus itu gw paling demen duduk di kursi palingggg mentok belakang! en pas kebetulan tuh singgasana gw tersisa satu tempat, cuman sempet diisi ama barang2 dr mas2 pake kacamata ama jaket jenis army. Ehm ... tipikal aktivis mahasiswa bgt, pikir gw! Pas gw mo duduk, gw tanya ama mas2 pake kacamata itu :
"Barang apaan tu? Buku ya??"
"Oh ... ini pamflet mas!"
"Pamflet?... pamflet ttg apa?"
"Ini PETA! (jawabnya mantap) ... Pejuang Tanpa Akhir!"
Ow ... rasa penasaran gw makin menjadi klo denger hal2 baru yg blom pernah gw denger sebelumnya! Gw tanya ke dia lg:
"PETA itu gmn kerjanya?"
"Kami mengajarkan ttg ilmu kebangsaan mas ..."

En malam itu, pertemuan tak sengaja kami banyak bahas ttg apa dan teman2nya lakukan di PETA! Dia menjelaskan klo negara kita, NKRI itu unik. Coz NKRI itu terbentuknya bangsa dulu baru negaranya, klo negara2 lain itu terbentuknya negara dulu baru bangsanya! dan paham demokratis yg dianut ama negara kita skrg ini sebenarnya kurang tepat, coz harusnya back to basic ... Musyawarah untuk Mufakat! klo pake demokratis, itu sering mengandalkan voting! dr voting aja kita tau klo suara terbanyaklah yg menang! makanya ada istilah"Penjahat saja bisa memimpin negara lewat voting!". So ... sebenarnya NKRI gak perlu ikut2an cara negara lain coz prinsip dasarnya udah beda! intinya back to basic aja!
Yup ... back to basic... kita gak bisa paksain suatu hal terjadi dalam diri kita klo itu bukan bener2 diri kita! Kayak seseorang yg cinta dg seni n ingin jd seniman, tp dipaksain masuk militer! pasti hal itu akan bertentangan keras dg dirinya!
Well ... banyak hal jg yg gw dapet dr dia yg kebetulan jg pendiri PETA ini! Dia n temen2nya biasa muter2 ke daerah2 untuk ajarin tentang hal ini, n jg ingin ngembaliin citra bangsa ini yg seharusnya! Salut jg masih ada anak2 muda yg sgt cinta Indonesia dan ingin memperjuangkan Indonesia slalu! Padahal dulu sempet gw berpikir pgn menetap di luar negeri aja, coz udah muak ama pemerintah n keputusan2 mereka yg gak bijak! Tp krn pertemuan tak sengaja malem itu membuat gw kembali untuk berdiri buat bangsa ini lg! Membangun Indonesia kembali! Apapun yg terjadi Indonesia adalah tanah air gw, yg akan slalu gw cintai dan perjuangkan!
GBU

7 comments:

Rahman (081385907891) said...

KAMI DARI lembaga penyelamat bangsa PEJUANG TANPA AKHIR (PETA), JIKA BERKENAN SAUDARA BERTEMU DENGAN ANGGOTA KAMI namanya siapa ? trims rahman anggota PETA

Raka - "Sunny" said...

Saya bertemu dg anggota Anda bernama Diqbal. Salam kenal. Thanx

diqbal said...

saudara raka,masih dijakarta?hub di no saya 081310878748.kita ngbrol2 lg.thnx._diqbal_

dHede LISMI said...

saloooeeeett 4 PeTA!!! diQt bgt anak bangsa yg tercinta ini tau n sadar ttg sejarah bangsa (dinina boboin ma syairnya neolib, hehehehehe) yang pasti, tetap JAS MERAH!!!!!!!

I LOVE YOU said...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,聊天室,情色,a片,AV女優

仔仔 said...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,聊天室,情色,a片,AV女優

日月神教-任我行 said...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,性感影片,正妹,聊天室,情色論壇