Mobil Sakit Hati

on Tuesday, March 04, 2008
Hari sabtu 2 minggu yg lalu mobil tante gw, Taruna biru, mogok. Gak mau jalan sama sekali. Akhirnya mobil tsb terpaksa diderek malem2 ke bengkel. Kejadian tsb bermula dari sebuah pembicaraan antara tante gw ama tante gw yg satunya lg pas nyetir tuh mobil. Topik terlarang yg dibicarakan mereka berdua adalah "Ntar klo mo beli mobil baru kira2 mobil apa ya?".
Mungkin pembicaraan mereka terdengar dan menusuk hati mobil Taruna biru tersebut. Merasa akan dijual dan kesepian, digantikan oleh mobil baru saingannya, akhirnya dia kecewa dan .... Pessss .... kap mobil berasap .... trus bisa ditebak. Taruna biru itu gak mau jalan lg.
Sebenarnya kejadian Taruna biru mogok tsb selalu terjadi ketika ada topik terlarang yg dibicarakan, yaitu BELI MOBIL BARU DAN JUAL MOBIL LAMA. Jadi kejadian mogok ini bukan pertama kalinya.
Gw jg ngalamin hal yg sama dg mobil lama gw, Eterna Ungu. Klo topik terlarang tsb mulai dibicarakan di dekat mobil gw, selanjutnya mobil tsb gak mau jalan alias mogok! Huh....!!!
Akhirnya Eterna Ungu kesayangan gw tsb sukses dijual ama papi gw coz gile aje neh mobil melankolis bgt! Klo kita ngeluh dikit ttg kondisi Eterna Ungu tsb dikit aja, nih mobil langsung ngadat! Huhu...
Dan ternyata kondisi "Mobil sakit hati" ini terjadi di seluruh keluarga besar gw. Makanya pas liburan, semua om tante sepupu gw pada ngumpul, topik hangat yg kita bahas adalah : "Jangan sekali-kali membicarakan ato mengeluhkan mengenai mengganti mobil ato rencana beli mobil baru dan jual mobil lama di depan mobil lama kita!". Klo terpaksa pengen membicarakan topik tsb, sebaiknya berada dalam jarak radius 1 km dari mobil kita. Takutnya mobil kita pada denger trus mogok. Beneran lo ini kejadian di keluarga gw.
Makanya klo pas mobil kita menunjukan gelagat gak beres, satu tips : Elus2 dashboard mobil kita sambil ngomong, "(Sebutkan nama mobil kita, mis. Avanza) Avanza sayang, Avanza cakep, mobil baik, jangan mogok ya, km hebat kok ... km kuat ok!". Please dech...
Jangan sakiti mobilmu!

5 comments:

PuTLie said...

hahahaa... udah waktunya mogok aja kalee

sarie said...

ternyata mobil punya hati juga ya..

hehehee..

cappys_77 said...

hehe...itu mah emang udah kudu di tune up tuh mobil.....buruan rak gabung sama aku di Ippf biar bisa dapat mobil baru !!!!

amesso said...

haha.. kocak bgt kebetulan gt..

dHiiiiian Rummy said...

hahahahahhaaha....ternyata mobil2 keluarga lo sensi juga yah...

supposed to be...klo mau dijual or diganti diomongin dulu baik2, klo perlu selametan dlu, biar si Taruna biru dan eterna ungu lo...bisa damai dan ikhlas dituker sama yang baru hihihihihihi