ABG masa kini ... kelakuan kok masa gitu ??!!

on Monday, July 20, 2009
Intro :
Hari ini seharusnya saya libur. Tapi karena dateline yg mendesak memaksa saya ngantor pagi2. Ngantor pas liburan ... why not?? Ada pengalaman tersendiri kerja pas liburan gini. Kantor sepi but Fun! hehe. Ngubek2 Max ama Real Flow seharian.
Back to the topic ... pas tadi kerja sambil online dan chat dg beberapa sahabat, saya menemukan satu lagi berita yg gak enak.
Berita apa?
pengeboman ?
... ya memang berita pengeboman di Mega Kuningan beberapa hari lalu itu memang sangat tidak mengenakkan. Tapi bukan itu yg ingin saya bahas. Saya baca berita ini - Gara-gara Facebook, Siswa SMA Bunuh Diri - di sini.
Jadi ceritanya ini anak, sebut saja Bunga (bukan nama sebenarnya) .... Bunga??!! oh c'mon ... bukankah itu standar nama samaran korban2 perkosaan di koran2 lampu merah??
Oke! sebut saja si X. Si X ini masih SMA. Dia bunuh diri karena sebelumnya dia merengek minta dibelikan hape kepada ibunya. Tp ternyata hape yg dibelikan oleh ibunya, yg bermerk Nokia seharga 800ribu-an, ditolak oleh si X ini karena hape tsb gak bisa buat Facebook-an. ABG gitu loh ... gak Facebook-an ... ke laut aje loe ...! *Prinsip ABG masa kini*
Si X ngotot minta hape tsb dikembalikan, dan minta hape lain yg bisa buat Facebook-an. Permintaannya ditolak ibunya. Karena permintaannya ditolak, akhirnya dia memutuskan untuk nekat bunuh diri dg cara gantung diri di kandang kambing. Duh ....
Saya pernah membaca sebuah tulisan mengenai ciri2 ABG jaman sekarang di sebuah forum, di sini. Parah ...
Beda banget ama dulu. Simple lah. Dalam hal bersikap, tata krama, sikap menghargai, respek, dll. Hal2 tsb hampir jarang ditemui di ABG2 jaman sekarang. I bet that they don't know Pancasila or Indonesia Raya song at all! haha ...
Bukan mengkritik ato menggurui, tapi coba renungkan deh ... Terlalu mahal harganya klo masa depan dan nyawa kamu ditukar dengan hape yang bisa Facebook-an.

5 comments:

Vie™ said...

hah? masa' sih? gileeee.... kasian banget anaknya.. :(

cuma gara" gak bisa facebook-an doang kok kesannya hidupnya gak ada arti lagi. Gile, sia-sia banget dia hidup! :(

sedih dengernya, hix, di sekolah diajarin apa sih ampe bisa kayak gitu anak muridnya? :(

*kok jadi aku yang kesel?* hhee..

Fadila D Ruffi said...

wow.. baru liat ada forum yg bahas gituan..

gak nyangka ya anak2 jaman sekarang udah se-ekstrim gitu pemikirannya..

@rT@ said...

g!Lp@d...

amesso said...

raka, apa kabar?hehe..
ih gak bgt dah. tau gak ada juga yang sampe kabur dr rumah cuma gara2 gak dibeliin bb? dan ini kejadian beneran yang aku kenal orangnya. hahaha.. kasian bgt dia.
sedih baanget hidup cuma di define sama alat yang mereka pake. ckck.. abg jaman skrg kronis.

redsuitee said...

prihatin..
apa yang bisa kerjakan, personal touch ke mereka..
biar generasi ini bisa jadi lebih baik dengan apa yang kita kerjakan walaupun terlihat kecil :)

nice post :)