These Small Things

Semenjak saya bekerja di kantor baru yg sekarang ini, sebuah studio animasi yang menggarap animasi untuk TVC dan movie; saya menyadari ada satu kebiasaan baru saya dalam menonton tv, yaitu menonton iklannya (TV Commercial). Biasanya kita klo nonton tv, trus tiba2 di-cut ama tayangan iklan, yang sewajarnya dilakukan adalah : ganti channel tv ato beranjak dari tempat duduk kita nyari cemilan, ato apalah, yg intinya ngapain-liatin-iklan-males-banget. Tapi anehnya klo saya melakukan hal yg sebaliknya : mantengin iklan-iklan yg bersliweran di layar kaca tv saya, klo udah mulai acara ato film-nya, malah saya ganti channel, nyariin iklan-iklan lagi di channel tv yg lain.
Bukannya nonton acara filmnya, saya malah lebih seneng liatin iklan-iklannya. Haha. Cari inspirasi. Terutama saya seneng liat iklan ato TVC yg dari luar negeri, dari India juga TVC-nya oke punya. Cukup menarik, apalagi klo ada sebuah acara dengan rating tinggi, pasti dibarengi dg iklan yg bejibun. Saya sangat menikmatinya.
Beberapa minggu lalu, saya melihat sebuah TVC yg sangat menarik dari Singapura. Dengan durasi 3 menit, sangat lama untuk sebuah TVC, tp membawa makna yg dalam, dan mengharukan, berjudul "Funeral".


In the end, is these small things that you’d remember. Little imperfections that make them perfect for you.

Comments

escoret said…
woowww..blog ini msh apdet tho..???
Raka - "Sunny" said…
weh ngece ik ... masih tho ya mas peng! hehehe
Dody Viles said…
wiss.. mas Raka.. videonya top markotop... terharu aku liatnya.. hampir saja air mata ini jatuh di bawah lantai...

makin eksis yah blognya...

Gbu...
Arta said…
hihi.. sAlah dUa kBiaSaaN yG ckP mnAr!k.. ;-)
Wuaa...jd teringat..dulu aku jg suka nntn iklan..
awal na krn tugas kampus disuru riset iklan trus bikin iklan..ahaha...

anyway, bgs sekalii video na..^^
mau puter di komsel ahh...hehe...
oh my jujur aja aku baru pertama liat. hhe. bagus banget. secara aku ngekos dan jadi sedih aja liatnya. nice!
Vie said…
hihi.. sama banget.. gw juga penonton iklan kok... gw gak suka acara tipi, semuanya sampah, tapi iklannya menarik hati, entah menarik untuk dikritik dan dicerca ato untuk disimak buat nambah inspirasi.. hehehe...
Debbz said…
finally i found you Bro!
nah habisnya gw penasaran banget kalau si Reka cerita soal kamu...hehehee :P
xxx said…
kara....,
ko ga ngPost lg... huhuhu cepi kaleeeeee............... :s------
woow... nice TVC..
Dari Singapura ya itu?? disini emang banyak iklan layanan masyarakat kayak gitu2, bahkan sempet ada iklan bwt bikin anak segala, mungkin karna rata2 orang sini gak ada yg mau punya anak lagi..
oh well, it's a good one anyway :)

ada 1 iklan singapur lagi yang bagus. Coba diliat deh, hope you like it.. ^_^
http://www.youtube.com/watch?v=wj-YMiY4RAA
this is TVC from Malaysia Film/commercial director, the Late Yasmin Ahmad... yes.. she is so good in making those kind of TVC.. just check out her works for PETRONAS add.. especially for Hari Lebaran and Hari Kemerdekaan Malaysia. Greetings From Malaysia.. salam perpaduan juga... BTW nice blog..

Popular Posts