Lost in Bandung

on Friday, January 25, 2008
Awal Januari dimulai dg liburan keluarga gw ke Bandung. Udah lama bgt gw gak ke Bandung. Begitu jg dg keluarga gw. Dg kata lain, gak ada satu orangpun dr keluarga gw yg hapal di luar kepala jalanan Bandung. Yg kita tau cuma lewat jalan tol ke Pasteur. Alhasil, dg bermodalkan sebuah buku berisi 100 tempat makan enak di Bandung, peta Bandung yg gak berguna -coz sama sekali tidak memberi keterangan komplet mengenai tempat2 di Bandung-, dan pengarahan jalan dan tempat oleh sohib gw Sindu -yg notabene makhluk Bandung murni-, lewat hape. Maka dimulailah perjalanan liburan keluarga gw.

Dari 100 tempat makan di Bandung, gw sekeluarga cuman dapet beberapa tempat ini, yg menurut kami yg terbaik dari ratusan tempat lainnya. Padahal emang gak tau mana yg terbaik mana yg enggak, orang udah lama gak ke Bandung. Apalagi jalan2 Bandung kan banyak yg searah, dan gak jarang jalan2 tersebut arahnya suka gonta-ganti, makin mumet!!! Parahnya gw lupa bawa batere kamera digital! jadinya tuh kamera cuman ama memori doang, mana bisa motret2!!! Akhhhh....!!!! Untungnya diselamatkan ama kamera N73, jd msh bisa mengabadikan beberapa tempat yg kita datengin. Oya, gw jd inget ada istilah menarik yg dibikin ama orang2 Tegal kayak gini, "Daning ribed temen kaya nang Bandung!" -artinya "kok ribet banget kayak di Bandung!". Bandung emang ribet, tapi asik coz byk pepohonan. Gw suka pepohonan. Dan teman gw, Sindu juga suka daun eucalypthus. Hehe ... Dan ini sedikit review dr tempat yg kita datengin.
1. Bumbu Desa - tempat ini cukup rame, makanannya khas Sunda banget, tempatnya enak, apalagi Ayam Laosnya itu loh ... behhh ... meni raos pisan!!!
2. Ciwalk - enak buat jalan ama shopping, malnya terbagi menjadi beberapa area. Disini gw makan chocolate fondue, chocolatenya kayak air terjun mini, tinggal dicelup pake strawberry, marshmallow, anggur, dll.
3. Jagung Bakar 4 Rasa - nyari tempat ini lumayan susah di Dago coz yg jual nylempit. Jagungnya lumayan tp yg dateng ke tempat ini luar biasa. Ceweknya cakep2! :-)
4. Yoghurt Cisangkuy - Deket Gedung Sate. Harus dicoba. Yoghurtnya enak bgt asal jgn pilih rasa coklat ... Gak Enaaakkk ... Aceeemmmm. Tempatnya sejuk banyak pepohonan.
5. Klappertaart Evieta - klappertaart yg dingin lebih enak drpd yg kering, menurut gw.
6. Kampung Daun - Nah gak ke Bandung namanya klo blom nyoba yg satu ini. Tempatnya pake saung2. Adem. Sejuk. Ada air terjun mini.
7. Rumah Strawberry - ini tempat jg enak buat nyante n kongkow2 sambil minum teh hijau liatin pemandangan perbukitan. Cuma klo pgn metik strawberry harus dateng pagi2, klo kesiangan udah habis.
8. Mih Kocok SKM - Gak enak. Mengecewakan. Kuahnya hampir gak ada rasa. Cari tempat lain klo pgn mih kocok.
9. Cafe du Chocolat - Di apartemen Setiabudi. Coklatnya enak apalagi yg pake rum. Klo gw cukup minum es cappuccino buat nahan ngantuk pas gw nyetir pulang ...

3 comments:

bebex said...

1. bumbu desa da ada di jkt ^^

5. pengeeeeeeeeeeeeen -.-" hix

ps : minggu depan mo ke bandung aaaaah ^^

escoret said...

bandunggggggggggggg,..????????????

nduu_80 said...

makacih nama gw di sebut-sebut....

iraha atuh bade ka bandung deui???