Panic Attack

Pernah gak kamu berada dalam kondisi dimana kamu kepepet pet pet pet trus gak tau apa yg mesti kamu lakuin n siapa yg bisa kamu mintain tolong?
Ujung2nya apa? P A N I K !!!
Tapi gak semua orang kayak gt. Beberapa orang bisa ngadepin kondisi tsb dg santai. Beberapa ambil sikap acuh tak acuh. Ada yg pake ketawa2.
Sisanya mbenjret keringetan!!!
Nah mungkin gw yg termasuk di kondisi yg terakhir. Gw orangnya gampang panik. Tp gw gak pernah memperlihatkan kepanikan gw. Tau2 aja semaput.
Tp kadang2 gw bisa kok ngadepin kondisi panik dan kepepet dg tertawa. Iya tertawa ... TERTAWA SEKARAT!!!
Pernah suatu hari gw nyetir mobil mengarungi Tanah Abang dengan senangnya. Pas gw ngeliat jarum bensin, ternyata bensin mobil gw mepet udah mo abis. Jarumnya udah ngehek2 ke empty. Yg terlintas pertama kali di otak gw adalah :"Asik, gw bisa dorong mobil lg, skalian olahraga!".
Oh setelah gw pikir2 itu bukanlah ide yg bagus. Buru2 gw membuang jauh2 pikiran tersebut.
Gw mikir lagi mencari2 solusi atas kondisi gw ini :"Ah ntar dorongnya sambil nyanyi Satu Nusa Satu Bangsa deh!". Ampun ... otak gw mulai ngadat neh!!!
Pikir. Pikir. Oya cari pompa bensin terdekat!
Gw buka dompet. Astaga ... gw gak bawa duit! cuma ada beberapa lembar ribuan doang.
Ehmmm... klo gt siap2 telpon temen gw kalo2 mobil gw mogok mendadak di tengah jalan.
Gw pegang hape. Asem ... hape gw lowbatt!
Gw keringet dingin. Celingak celinguk. Celana melorot tiba2. Duh...
Terlintaslah di kepala gw : Gw dorong2 mobil sambil nyanyi Satu Nusa Satu Bangsa. Mampus.
Gw shock ... panik bener2 PANIK!!! Gak tau mesti ngapain!!!
Untungnya perut gw gak kambuh. Biasanya klo gw udah terdesak, gw suka kebelet boker. Syukur perut gw hari itu lg bersahabat.
Gw putusin tetap tenang. Gw tetep menyetir seperti tidak terjadi apa2. Gw berdoa supaya gw dapet mujizat Tuhan hari itu.
Fuh... gak lagi deh ngadepin kondisi kayak gt. Lain kali gw harus lebih teliti n siapin segala sesuatunya dg sebaik2nya. Lebih baik kita udah siap dahulu sebelum kita ngadepin kondisi yg terburuk, daripada gak ada persiapan apa-apa. Betul gak?
Belum lagi pengalaman klo dikejer deadline. Komputer ngehang. File gambar kerjaan hilang. Halah... jantung rasanya mo protol. Pernah ngalamin kayak gw? Hehehe...
Sedikit tips ngadepin kondisi kayak gt : Cari tempat yg tenang. Tarik napas perlahan2. Usahakan kamu bisa berpikir jernih. Intinya tenangkan diri kamu lalu mulailah merencanakan beberapa solusi yg bisa kamu lakuin dalam waktu yg sedikit itu. Kamu jg bisa minta saran ama teman terdekat kamu. Oke selamat berpanik2 ria teman!
Btw, selamat buat Adya yg tesisnya udah kelar. Tinggal menghitung hari kepulangan.
Ama Aca yg barusan diseruduk motor. Selamat berpusing2 ria ama skripsimu Ca! hahaha!!!

Comments

Anonymous said…
pernaaahhh..ni juga lg panik,semuamua ilang
diana bochiel said…
hahahaha sama Na juga kLo panik mo Boker..ga panik juga boker muLu c hahaha...

tus gmn tuh kelanjutan ceritanya?
kok posting separo2..endingnya gimana? dorong? apa ditinggal ditengah jalan?

huh...nama mba adya ma aca ada..Na ga ada..jahit..
Paams said…
wah kluarga gw panikan tuh..
klo udah panik biasanya mereka merepet, tapi gw yang paling tenang sendiri :D
eh abis itu gimana nasibnya si bensin? jadi dorong pake lagu satu nusa gak?
si aDyA said…
wuaaaaaaaaaaa....
ada namakyu disebyut....
*joget2 kegirangan*

makasi ya bro atas doanya...
tapi masi ada ujian & kelas di summer semester nie...
teteup doain yak...
*maksa*

huehehehe...
pareng....

*masi sambil jogetan*
Raka - "Sunny" said…
Nasib gw selanjutnya??? cuma Tuhan ama mobil gw yg tahu...
Huahahahaha...!!!
Anonymous said…
iya nih.. ceritanya bikin penasaran nih.. udah, mending si raka kita arak terus sirem pake bensin karena udah membuat kita penasaran.. hehehe..

*kabooor*
amesso said…
critanya nanggung ni.. hehe.
iya bgt, kalo lagi situasi kaya gt aku juga suka panik gak jelas.. hehe.
amesso said…
critanya nanggung ni.. hehe.
iya bgt, kalo lagi situasi kaya gt aku juga suka panik gak jelas.. hehe.
amesso said…
This comment has been removed by the author.
dhiiiiian said…
Wah pernah tuh Rak' gw ngalamin hal yg sama kya lo'

tapi waktu gw mau presentasi, file yg udah gw siapin semaleman suntuk hilang gituh ajah, dan back up nya ketinggalan dirumah.

humm....bisa bayangin deh gimana panik nya.

hehehe....
Annie said…
hmmm annie juga sering banget panik klo udah di serang tugas dari semua dosen....:(

Pa lagi klo tgsnya sulit and wktunya singkat,,,,

biasanya klo tuh masalah yg nyebabpin annie panik dah kelar annie bakal sakit barang 1 or 2 hati...;))

cos annie gx mau tanggung klo ngerjain sesuatu, kadang gx makan and gx mandi..:P
jangan panikan dong.. ntar ga ditaksir cewek2 loh. hehe :)
hhe.. gga kebayang kalo saya yang kejadian kek gituh!
bensin abis, gga punya uang dan hape lowbat! Huhhu.

hayuk pak, semangad! emang bener kok, semua emang harus disiapin bener2 sebelumnya! :)
Anonymous said…
sy jg panikan bgt orangnyah...
sampe ga bisa mikir jernih biasanya..

tp tipsnya oke tuh...
nyontek aaah hehehe.. ;)

Popular Posts