Blog Angker

on Tuesday, July 29, 2008
Gw abis beli PCMild edisi terbaru. Pas gw baca di dalemnya gw tertarik ama satu artikel kayak gini :
"Tidak sedikit blog yang ditelantarkan pendaftarnya, sesaat setelah blog online. Blog One Post Wonder mengumpulkan blog-blog terlantar ini, yang kesemuanya berasal dari Blogspot. Selain spam, blog-blog malang ini sebenarnya merupakan sampah di jagad WWW. Sayangnya, pihak penyedia blog gratis belum memperhatikan gangguan ini. Sama seperti penyedia e-mail gratis, para penyedia blog gratis enggan menghapus account yang tidak aktif.
Padahal, tidak susah bagi para penyedia blog tersebut untuk mendeteksi blog yang hanya memiliki satu posting, dan sudah tidak diupdate atau diakses oleh pengguna Internet. Membiarkan sebuah blog terlantar, sama saja dengan memelihara rumah kosong yang seram, angker, dan menakutkan bagi siapa saja yang melewatinya. "

Nah lho, makanya klo punya blog sering2 diupdate,dibersihin,dirapiin, dirawat, biar gak jadi rumah angker! Hehehe soalnya ada beberapa blog tetangga gw neh yg udah mulai tidak berpenghuni! Hiii... mendingan dikontrakin ato buat kos2an. Emang ada gt blog kontrakan??! Haha
Btw, kmren minggu gw ama temen gw iseng dateng ke Jakarta Wedding Festival 2008 di senayan. Temen gw ngajakin soalnya dia mo ngitung budget buat persiapan merit, padahal calon istrinya aja blom ada. Cuman gak salah kan klo kita merencanakan sejak dini hehe. Gw jg penasaran pgn skalian liat2 harga buat persiapan merit itu kayak apa.
Sampe disana isinya pasangan2 muda yg pada lg mempersiapkan acara pernikahan mereka. Jarang bgt gw liat yg dateng sendirian. Nah, setiap kita dateng ke salah satu stand yg ada di situ, kita slalu ditanyain pertanyaan yg lumrah buat para pengunjung pameran wedding, "Kapan acara pernikahannya?", "Siapa nama pasangannya?" dan "Mohon diisi buku tamunya, diisi nama Anda dan calon istri Anda juga tanggal acara pernikahan Anda!". Gw liat2an ama temen gw, "Kita salah neh, harusnya tadi kita masing2 bawa temen cewek,buat dijadiin alasan, ato paling enggak kita bisa jawab, ya kami merit taon depan, ato wah kami berdua sedang menyeleksi dan merencanakan pembiayaan, dsb".
Alhasil, kita berdua disana cuman ngumpulin brosur, brosur dan brosur. Haha dasar, keseringan dateng ke pameran komputer neh, kebiasaan ngumpulin brosur harga!
Kesimpulan yg gw ambil setelah dateng ke pameran itu adalah : Menikah itu Mahal !!! Huhuhu...
Cuman gw gak habis pikir, buat menyelenggarakan sebuah acara pernikahan itu butuh perencanaan dan biaya yg enggak sedikit, tp gak sedikit jg yg menyia2kan sebuah pernikahan dan mengakhirinya dg perceraian. Menyedihkan.
So, persiapkan pernikahanmu nanti dengan matang dan jangan sampe gagal di tengah jalan, karena bukan hanya kita bayar harga dg uang,tp perasaan, emosi, hubungan jg ada di dalamnya.
Selamat menikah! Lho??!

11 comments:

Artha said...

Jah.., raka angkat bcr soal prnikahan? Mw nikah ma apa? Aq gmw merried ma km, kl km blm putusin c kompie! Lho? :p

Nee said...

betul mas!!! setuju..........
kemaren keluarga bakrie kan baru mengadakan pesta pernikahan termewah di indonesia... liat apakah mereka bisa menghargai arti pernikahan yang sebenernya..
semuanya tergantung dari niat menikahnya sih. klo emang dia serius.. pasti godaan yang lain2 bisa diatasin, walaupun klise.. dengan nama cinta dan komunikasi...

kuyus_is_cute said...

yap setuju. Tapi ngomong ngomong topiknya? Blog yang mo di kontakrin apa .. biaya pernikahan si?? @@#$%&*

Anyway .. menurut aku, nikah itu sederhana aja, Yang penting utamanya en syukuran. Bener sih kalo orang bilang itu sekali seumur hidup. tapi khan gak berarti musti menghamburkan dana? lah .. sukur sukur kalo kita banyak duit .. kalo kejepit ? Eeghhh .. lagian orang orang disekitar kita masih banyak yang bunuh diri gara2 kesukitan ekonomi. Empati lah .. (kok jadi menteri sosial dan ekonomi gue? @#$%*)

Mending duitnya dipake buat modal setelah menikah. Seperti nyicil rumah? atau kontrak rumah? atau buat beli peralatan rumah tangga, such as .. tempat tidur .. (penting gak si??)

Atau buat modal usaha dech ..

Duch .. kayak yang pernah nikah aja gue? (lah bukannya udah bu? @#$%*)

f.i.q.e.l said...

ciee raka mao nikaah.
haha bikin gossip.

diana bochiel said...

huaaaa bahas tentang nikah.salah baca akuuu...hehehehe...
blog sampah..blog aku termasuk ga yah kak?

kuyus_is_cute said...

Jadi kapan nikahnya nich *$%^&@#!

SEXY NERD DINC'S said...

iya kaa bener banget. aturan d delete aja ya ka yang udah ga pernah di updae lagi. hhe.
eh iya ka, itu ada ko yang di kota lama. Kebetulan Papa aku dinas di Semarang terus tinggalnya di kota lama. hhe

kita said...

yah..mungkin demi menjaga kenyamanan seseorang dalam nge blog..alnya belum tentu blog yang ditinggal lama ama pemiliknya tu udah pasti gak kepake lagi kan???

sapa taw suatu saat nanti dia perlu...

escoret said...

kawin murah kali yeee

eh,nikah ama kawin beda ya..???

katakdankodokbersaudara said...

cieee, udah mo nikah nih ceritanya? hehehehe.

..DuduuT said...

wah..bnar skali..dn saia trmasuk org mterlantarkan 2 blog saia..y..dlu kn bkin blog krn ktpaksaan..y..maab de..

klo mslh nikah..klo mo yg g mhal2 y..nikah d rmh..g ush ngundang byk org..spertiX ckup kerabat dekat..