Mudik Lagi

on Tuesday, October 14, 2008
Tahun ini adalah kedua kalinya gw ngerasain mudik bermacet2 ria dari Jakarta pulang ke kota gw tercinta, Semarang. Cuman kayaknya mudik taon ini yg parah. Klo taon sebelumnya gw sempet dikerjain ama supir taksi pas gw mo ke stasiun. Dia berlagak seolah2 argo taksinya rusak, pake dipukul2 ama dia segala sambil ngumpat2, akhirnya dia nembak harga ongkos taksi, yg notabene jadi 2 kali lipat harga biasanya. Grrr... klo gw gak buru2 mo ke stasiun, udah pengen turun aja di tengah jalan kali, trus nebeng naek bajaj.
Pesan moral pertama : Klo pengen naik taksi usahakan naek armada yg terpercaya, ama yg udah terbukti punya track record yg bagus. Klo kepepet pake taksi yg laen, carilah sopir taksi yg gak pake sandal. Kenapa?? ya gak etis aja nyetir taksi pake sandal... halah!
Nah, mudik taon ini gw gak naek kereta, tp nyetir mobil dari Jakarta sampe Tegal trus lanjut ke Semarang. Parahnya, malam sebelum keberangkatan, badan gw drop, masuk angin en muntah2. Akhirnya gw gantian nyetir ama tante gw. Perjalanan Jakarta-Tegal yg biasanya gw tempuh dalam waktu 4-5 jam saja, ternyata harus memakan waktu hampir 14 jam! Mantap! Encok2 dah tuh badan! Wkkkkkkk...!!! Macet di Tol Kanci aja sepanjang 7 km. 7 km sodara2ku! 7 km...!!!
Pesan moral kedua : Klo pengen mudik pake mobil en pengen bebas macet ... ehm iya pengen bebas macet ... eng ... uh ... Kayaknya km perlu kudu siapin bawa tukang pijat satu deh! hehehe
Oke sekian tips n trik mudik kali ini. Kita ketemu lg ama tips2 mudik menarik lainnya dari gw kapan2!
Lho eh lho sebenarnya ini gw pengen cerita apa seh?? Tauk ah ... gw lg ngatur strategi buat mudik berikutnya! Huehehehehe!!!

8 comments:

diana bochiel said...

pertamax....

ehehehehe....
wah taksi armada yg kek apa kak?
hmmm aq nek mudik ngango bus malam siii maju lancar..

nganti tepos pant*t Na...
eh Na ada post baruuu...
hihihiy....

katakdankodokbersaudara said...

mudiknya pas abis pada sholat ied aj, rak. lebaran hari 1. lancar, sepertinya.

amesso said...

waduh, sepertinya capek bgt perjalanannnya.. hehe

naki said...

kalo mau mudik bawa mobil tapi ga cape , yaaa ga usa nyetir , biar yang laen aja yang nyatir , mwehehe

Benazio R.P said...

wahahah seru banget sampe semangat abis gitu nulisnya hehe .. whaha duit kekuras banyak dongg hehee

pitak said...

gak ngerti ceritanya. bener.... gak bohong sun (sunny maksudnya). Aku gak ngeh bacanya... lagi lemot abis... intinya yang mana yah...? harga taxi mahal yah..? naek bajaj aja makanya... *kekekkekekeke*

..DuduuuT said...

saiah jugag 12 jam..tapi ndak capek ko..kan bukan saiah nyang nyetir..

jadi tipz nyang trakir..
jangan ampe kamu nyang kebagiyan nyetir.. =b

Kuyus is cute said...

oleh oleh nya .. masih sempat minta oleh2 gak ..