Blogger Jenius

on Friday, January 22, 2010
Beberapa hari ini saya sering banget jadi tempat bertanya arah jalan oleh orang-orang yang kesasar. Misalnya, beberapa hari yang lalu pas lg parkir motor, ada orang yang tiba-tiba brentiin motornya di depan saya trus nanya,

"Mas klo Universitas Mercu Buana ke arah mana ya?"

"Wah saya kurang tau mas ... maaf ... " , sahut saya *dalem hati, saya sendiri ini juga lg kesasar kok, makanya ini sambil parkir motor, saya juga lagi nginget2 arah jalan pulang lewat mana ya?! hehe ... *

Trus barusan tadi pagi mo berangkat ke kantor, di perempatan lampu merah deket Blok M, ada juga yang nanya,

"Mas, Komdak lewat mana ya?"

"Ehm .... klo gak salah ke arah kiri deh, yang mo ke arah Sudirman ... " , jawab saya agak ragu, sambil berusaha mengingat2 Komdak itu di belahan Jakarta sebelah mana ya.

"Oh bukannya lurus ya mas?" *Hlooo ... dia yg nanya kok malah dia yg kasitau saya?!*

"Ehm ... klo gak salah seh ke kiri deh mas ... klo yg lurus saya gak tau deh itu ke mana ... " , jawab saya, semakin ragu2.

"Lho bukannya lurus ya .. ?" *yahhh ... mene ketehe .... *

Duh, jadi gak enak juga klo saya ditanya tapi gak tau jawabannya. Apalagi untuk mengingat jalan dan nama daerah itu, saya tipe orang yg butuh waktu loading yg cukup lama. Gak mungkin kan saya nyuruh dia pinggirin motornya dulu, trus nungguin saya nginget2 Komdak itu dimana.
Lagian, dari sekian banyak pengendara motor yg ngantri di perempatan lampu merah ini, kok bisa2nya dia milih nanya ke saya ya?! yg notabene cuman tau daerah Kebon Jeruk dan sekitarnya. Emangnya di motor saya ada tulisan "INFORMASI dan PENERANGAN" ya?! hehe. Mbok nanyanya yg gampang2 aja. Misal, "Mas klo mo ke arah RCTI lewat mana?". Maka saya akan dengan senang hati menjawab, "Mas, Anda ini sudah kesasar terlampau jauh, untuk itu saya menyarankan Anda untuk pulang saja dan mengulangi rute berangkat Anda yang tadi, tapi sebelum berangkat Anda bisa minta petunjuk jalan dari orang-orang terdekat yg Anda kasihi dan sayangi." Hehe.
Sebenarnya ada cara sederhana untuk kita bisa menajamkan otak dan bikin kita bisa mengingat hal-hal yg simple, seperti contohnya tadi, nama jalan misalnya. Baru dapet tadi pas browsing, ini dia :

1. Jarang atau tidak sama sekali mengonsumsi minuman beralkohol
2. Menonton siaran televisi kurang dari 1 jam per hari
3. Membaca novel
4. Mengisi teka-teki silang
5. Mengkonsumsi ikan
6. Minum teh atau kopi
7. Memiliki dan tentunya menulis buku harian

Ini didapat dari riset Para Peneliti Australia yg melakukan penelitian terhadap 29.500 orang yg memiliki daya ingat yg luar biasa, dan orang-orang ini ternyata memiliki 7 kebiasaan dan aktivis yg sama, yaitu yg sudah saya tulis di atas tadi.
Jadi, nge-blog itu juga bikin otak kita tambah tajam kan?! bukannya nge-blog itu sama dengan kegiatan menulis, menulis buku harian. Hehe. So, guys ... keep blogging ya!!!

9 comments:

Vie™ said...

HAHAHHAA...
Bikin otak tambah tajam yaa...?

Ath3IN@ WhIt3 said...

Bsa jdi kompas hidup nih!

LLC said...

Hello! Do you want to download movie, game or beautiful girls pls visit

http://www.sexylady-asian.net
http://moviedownloadsharing.blogspot.com
http://gamedownloadsharing.blogspot.com
http://over18movie.blogspot.com
Thanks!!!

Shinta Faramita said...

iya raka!!bener bgt!!yang penting no alcohol deh biar otak tambah kenceng :)

ardianzzz said...

hahha,.. setuju gan, btw kalau kita ber photoblogging sama nggak? :)

Anonymous said...

saya suka ikan, teh, novel dan...suka lupa.:D

Dhruva said...

hihi bener juga tuh, jadi kompas :p

yehezkiel said...

intinya sih sering jalan2 aja..hehe..
biar dapet tau-tau jalan..
Ribet jg Ka..
Klo cm rute Kb.jeruk-KP atau Blok M.hehehe

fahrizal said...

Assalamualaikum kak raka salam kenal ... hehe kok sama kayak saya ya ... saya malah nggak pernah apal sama nama jalan di kota sayta ... paling ingat2 lupa gitu