Click vs Kuntilanak

VS

Dah pernah nonton Click?! Wah tengkyu buat yg angkat jari di kursi paling belakang .... thanks bro!!! hehe...
Waktu itu gw ama temen gw, Kiki, pergi mo nonton di E-Plaza.
Sampe di sana gw bingung milih nonton apa, Kuntilanak ato Click?! Coz jam maennya jg hampir barengan. Pengennya sih nonton Kuntilanak (pgn liat karya anak bangsa sendiri gt loh ... Hidup Film Indonesia!!! Yeahhh!!!) tp si Kiki ogah nonton film horor! Ya gw jg agak2 dilema seh... yo wes pilih Click aja dech, lagian film2nya Adam Sandlers jg gak jelek2 amat kok!Biasanya lucu2!
Pas kita masuk theater n ngikutin tuh film, rasa2nya ogah beranjak dr awal sampe credit title. Ceritanya about seorang ayah yg workaholic, kerja abis2an demi karier n jabatan sampe2 gak py waktu buat keluarganya. Trus karena dipanas2in ama anaknya bahwa tetangga mereka py remote control universal alias multifungsi - satu untuk semua (kayak RCTI!!!), dia putusin buat cari remote control kayak gt, biar dia bs nonton tv, buka garasi, nyalain lampu, en ngerjain semua kerjaannya sekaligus biar praktis. Pas ada penemu yg bikin remote gituan n belum dipasarkan! trus Si Adam ini (eng... gw lupa Adam Sandlers berperan sbg siapa? pokoke gw sebut dia Adam aja deh biar gampang!) dikasih gratis, syaratnya pakenya hati2, en barang tsb gak bs dikembaliin!
Trnyt tuh remote emang ajaib! dia bs forward waktu hidupnya dia lgs ke masa depan. Ketika ketemu masalah or konflik, dia lgs forward ke waktu berikutnya. Begitu seterusnya sampe akhirnya dia sadar klo dia udah forward-in seluruh hidupnya en kehilangan segalanya termasuk hartanya yg paling berharga, keluarga!
Trus trus ........ lah loe nonton aja sendiri deh! Ntar gak seru klo diceritain semua disini!
Engg... buat masnya yg dari td angkat jari di kursi belakang, skrg loe udah boleh duduk kok!hehe...
Lanjut ... Pas nonton filmnya, gw ama si Kiki ampe nangis2, tp dipaksain tetep sok tegar... huhuy!
Yg pasti nih film pesannya kena, maknanya dalem, jozzz lah! Kelar tuh film, ada anak cewek di depan gw ampe tepuk2 tangan, en yg laennya pasang tampang KMGSSKD2RPBNFKG (baca:klo mereka gak sia-sia keluarin duit 20 ribu perak buat nonton film keren gitu!)
Klo gw jd nonton Kuntilanak, wah gak tau deh pas pulang dapet apaan! Dpt ketakutan kali yee...! ato garing?!!
Nah, inilah yg kurang dr film2 Indonesia. Kebanyakan film2 itu gak nyampein sesuatu yg berarti. Just movie... haha hihi... banyak aksi... tp endingnya basi.... oooh!!! Tp di satu sisi gw salut abis ama kemajuan film2 Indonesia! Banyak jg kok yg bagus! Tp sayang lebih banyak yg hanya pake tema2 biasa, gak seger ato out of date!
Bahkan pernah ada seorg sutradara ngomong gini : "Potong leher saya klo film yg saya bikin ini gak bawa dampak apa2 buat Indonesia!"
Trus... hasilnya loe ngerti sendirilah apa dampaknya, kena ato enggak!
Yg pasti sebuah film klo pesannya gak mengena, yg nonton gak mudeng, kelar nonton malah pegang2 kepala (mikir, mereka abis nonton film ato kuliah kalkulus?!!) buat apa?!!
Butuh waktu n proses yg banyak biar akhirnya jd lebih baik. Tp di hati gw yg paling dalem tetap optimis film Indonesia pasti maju! Go perfilman Indonesia!!!!!!!!!!!

Comments

dew said…
Gak nonton, jd gak bs komentar, hihihi....

BTW aku mo bikin film horor. Settingnya Sidoarjo, hantunya manusia berlumur lumpur. Ntar nonton yaaa! :P
Anonymous said…
Hmm banyak yg bilang click bagus...dari segi cerita. Blm ntn sih, ntar nyari dvd (najakannya) deh :p
Anonymous said…
wahh..sayang aku ga suka nntn pilm..sayang bgt.....!!!

Popular Posts